Yes! Mulai Januari Masuk Mal Tak Wajib Scan PeduliLindungi | Drafmedia.com

Yes! Mulai Januari Masuk Mal Tak Wajib Scan PeduliLindungi | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Pengunjung memindai kode batang (scan barcode) aplikasi peduli lindungi saat memasuki Gandaria City, Jakarta, Senin (2/1/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kebijakan ini menyusul situasi COVID-19 di Indonesia nan dinilai kian terkendali. Seiring dengan penghentian ini, sejumlah patokan juga mengalami penyesuaian. Yakni menyangkut patokan penggunaan masker, kerumunan, dan mobilitas di tengah pandemi COVID-19. Namun Presiden Jokowi menegaskan bahwa status pandemi COVID-19 belum berakhir. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Alasannya, penyakit tetap ada dan akibat lonjakan tetap tetap kudu diwaspadai. Penetapan dan pencabutan status pandemi juga merupakan kewenangan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Selain lantaran adanya libur tahun baru, pencabutan PPKM memberikan angin segar  bagi pengusaha pusat perbelanjaan. Lalu lalang penduduk terlihat di mall di area Gandaria ini. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Dari pantauan, petugas keamanan mall sekarang tak menjawajibkan para pengunjung untuk melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Tak adanya tanggungjawab tersebut terlihat bebasnya pengunjung melewati papan barcode Peduli Lindungi. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Pengunjung pusat perbelanjaan juga terlihat di Pondok Indah Mall 1 pada (2/1/2023). Meskipun PPKM telah dicabut para pengunjung mall tetap mematuhi peraturan dengan menggunakan masker saat berkeliling mall. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Selain di Gandaria City, ramainya pengunjung pusat perbelanjaan juga terlihat di Pondok Indah Mall 1. Meskipun PPKM telah dicabut para pengunjung mall tetap mematuhi peraturan dengan menggunakan masker saat berkeliling mall.  (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Di Pondok Indah 1 sama seperti di Gandaria City, petugas tak mewajibkan para pengunjung untuk melakukan  scan barcode PeduliLindungi, apalagi di pintu 1 dan 3 Pondok Indah 1 tak terlihat papan barcode nan biasa terpampang di depan pintu masuk. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas