"Wujud Alien" di Pantai Afrika Selatan Bikin Ngeri

"Wujud Alien" di Pantai Afrika Selatan Bikin Ngeri

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Deretan sosok asing berjejer di Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan. Sosok asing tersebut diserupai banyak orang seperti bentuk alien alias monster dalam movie War of the Worlds.

Sosok ini muncul di hadap publik setelah diunggah dalam foto Jan Vorster. Sosok asing itu sebetulnya deretan tanaman lidah buaya meninggal di area pantai Afrika Selatan. Namun sempat membikin gempar di media sosial.

Foto-foto ini diambil saat mentari terbit dan terbenam untuk menciptakan pengaruh menakutkan. Tidak butuh waktu lama, foto itu langsung menimbulkan kepanikan sejak pertama kali diunggah di Facebook.

Dikutip dari Mirror, Minggu (1/1/2023), laki-laki pengunggah foto ini mengaku terkejut memandang banyak komentar dari warganet nan bingung, takut diserang, alias diracuni oleh makhluk asing misterius itu.

Beberapa dari mereka nan panik kemudian bereaksi dengan marah begitu mengetahui bahwa sosok dalam foto tersebut hanyalah tanaman lidah buaya nan melapisi pantai. Bahkan, tidak sedikit dari mereka menuduh Vorster telah menyesatkan mereka.

"Saya pikir saya bisa menggunakan ini sebagai metafora tentang gimana orang memandang tanaman ini sebagai alien, tetapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua nan mengacaukan bumi mereka," kata Vorster terkait idenya.

"Saya terkejut [dengan reaksinya]. Saya pikir orang-orang bakal bersenang-senang, tapi rupanya sangat serius. [Bahkan] beberapa di antaranya sangat serius," ujar Vorster.

Bahkan, salah satu warganet sampai menghubungi Vorster untuk menanyakan apakah makhluk itu sekarang juga keluar pada siang hari.

Guna meredam kepanikan, dia menamai sosok itu 'Aloeferoxes' untuk merujuk pada tanaman asli

Namun, warganet tetap belum percaya sampai salah satu di antaranya mengirimkan foto tersebut kepada intelektual lingkungan untuk diperiksa. Vorster mengaku bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh reaksi tak terduga terhadap fotografi uniknya dan tetap mau terus mengerjakan proyek serupa.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Duh! Alien Ternyata Mengamati Gerak Manusia di Bumi dari Sini


(Arrijal Rachman/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas