Waspada!! Ada Penipuan Atas Nama PLN, Begini Modusnya

Waspada!! Ada Penipuan Atas Nama PLN, Begini Modusnya

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Suara.com - Masyarakat perlu waspada terhadap adanya penipuan di akhir tahun. Kali ini, terdapat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

Salah satu modusnya, para penipu membuat akun di mesin pencarian daring dengan mengatasnamakan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan tertentu, kemudian menyertakan nomor seluler milik perorangan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan meminta, masyarakat yang ingin mengakses layanan PLN bisa langsung menggunakan aplikasi PLN Mobile atau telepon melalui Contact Center 123.

"PLN mempunyai jalur resmi melalui PLN Mobile atau telepon 123 yang sangat mudah untuk dijangkau, saya himbau pelanggan tidak menghubungi nomor lain untuk mengakses PLN, apalagi itu nomor HP orang pribadi yang ada di mesin pencarian di internet," ujar Doddy di Jakarta.

Baca Juga: PLN Mobile Proliga 2023 Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli Berkelanjutan

Adapun, diantara akun bisnis yang dibuat oleh oknum penipuan yaitu alamat PLN UP3 Bintaro dan PLN Area Bintaro. Akun kedua situs pencarian itu tercancum nomor seluler perorangan yang terindikasi melakukan aksi penipuan.

"PLN telah berkoordinasi dengan pihak penyedia akun bisnis di mesin pencarian daring untuk menyelesaikan permasalah ini, harapannya tidak ada lagi masyarakat yang tertipu oleh oknum tersebut," jelas Doddy.

Dalam transaksi keuangan pada setiap permohonan seperti pemasangan baru atau tambah daya, PLN selalu menggunakan nomor resgister yang bisa dibayarkan melalui slope atau mobile banking.

Tarif yang diberikan untuk setiap transaksi juga transparan. Masyarakat juga bisa melihat simulasi perhitungan biaya melalui aplikasi PLN Mobile jika ingin melakukan pasang baru listrik, tambah daya, maupun pemasangan listrik sementara.

"Layanan PLN itu ada standar harganya, ada acuannya dan transparan, kalo ada yang minta transportation ke rekening pribadi harap dihiraukan saja, silakan lewat jalur resmi untuk mendapat layanan PLN," pungkas Doddy.

Baca Juga: Electrifying Lifestyle Yang Kian Menyapa Wong Sumsel

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas