Twitter Digugat! Nunggak Sewa Kantor Rp 2 Miliar | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Twitter menunggak bayar sewa instansi sebesar US$136.250 alias Rp 2,12 miliar. Karena tunggakan itu, raksasa media sosial juga diseret ke pengadilan tinggi Negara Bagian California.

Kantor bermasalah tersebut berada di lantai 30 Gedung Hartfrod, San Francisco. Pemiliknya, Columbia Reit - 650 California LLC mengatakan telah menunjukkan Twitter soal pemisah pembayaran dalam lima hari sejak 16 Desember 2022.

Menurut Columbia Reit dalam pengaduannya, Twitter kandas mematuhi kewajibannya, dikutip dari Bloomberg, Senin (2/12/2022).

Gugatan kali ini juga bukan pertama bagi Twitter. Sebab awal bulan lalu, perusahaan juga digugat lantaran menolak membayar dua penerbangan nan mereka charter.

Twitter tidak menanggapi permintaan komentar. Sebagai informasi, posisi departemen media di perusahaan itu sudah tidak ada sejak beberapa waktu terakhir.

Dalam laporan New York Times 13 Desember 2022 lalu, Twitter disebut belum membayar sewa sejumlah kantornya dalam beberapa minggu. Setelah kantornya di Seattle dilaporkan tutup permanen, sekarang kantornya di San Francisco malah belum bayar duit sewa.

Elon Musk, pemilik baru Twitter, dilaporkan tengah berupaya melakukan negosiasi ulang soal perjanjian instansi tersebut. Pemilik gedung Twitter di San Fransisco, Shorenstein juga disebut melaporkan Twitter ke otoritas setempat lantaran tunggakan bayar sewa tersebut.

Sebelumnya, Musk pernah mengatakan pendapatan perusahaan berlogo burung itu merosot. Ini terjadi setelah dia membeli Twitter senilai US$44 miliar alias sekitar Rp 684 miliar.

Menurutnya, penurunan pendapatan diakibatkan kampanye para aktivis yang menekan pemasang iklan. Namun meski banyak perusahaan nan berakhir beriklan, sejumlah perusahaan besar seperti Apple dan Amazon telah kembali memasang iklan.

Twitter juga berupaya mendapatkan pendapatan baru. Yakni dengan meluncurkan ulang layanan berlangganan, Twitter Blue.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Momen Unik Elon Musk Tenteng Wastafel ke Markas Twitter


(tib)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas