Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023 | Drafmedia.com

Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023 | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

loading...

Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023. Foto: Istimewa

GRESIK - Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia hari ini resmi launching. Mereka langsung mematok sasaran juara di arena Proliga 2023.

Acara peluncuran tim bola voli putri berjulukan "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volley Ball Club" ini berjalan di Gresik, Jawa Timur. Acara launching dihadiri Direktur Keuangan & Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Kegiatan peluncuran tim juga disaksikan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca Juga: Profil Madeline Guillen, Atlet Voli Jangkung Asal Dominika

Ketua Umum Perkumpulan Bola Voli (PBV) Petrokimia Gresik, Koko Sudiro, menyebut timnya dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Selama dua bulan terakhir, tim telah melakukan training secara intensif di bawah didikan pembimbing Ayub Hidayat.

"Kami telah melakukan pengembangan kompetensi baik perseorangan maupun secara tim. Pada Proliga 2023, kami optimistis bisa meraih sasaran sebagai Juara I. Target ini realistis lantaran pada Proliga 2022 sebelumnya tim kami mendapatkan Juara II," ujar Koko.

Adapun pemain asing nan memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ialah Bohdana Anisova berasal dari Ukraina dan saat ini berstatus aktif sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) di negaranya. Kemudian Julieta Constansa Lazcano C. nan juga pemain Timnas di Argentina. Keduanya sekarang sudah berasosiasi dan rutin berlatih berbareng tim.

Selain itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga diperkuat pemain nasional, ialah Mediol Stiovanny Yoku dan Hany Budiarti. Keduanya adalah pemain Timnas Indonesia. Berikutnya, Nety Dyah P. nan merupakan mantan Timnas Indonesia.

Koko menambahkan, tim ini dibentuk sekaligus sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia Gresik membagi pembinaan dalam tiga jenjang ialah Senior, Junior, dan Academy. Klasifikasi dibedakan berasas usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain.

"Proliga 2023 ini bakal menjadi referensi pengembangan tim menjadi nan lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik nan bakal dicapai di masa depan," terangnya.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas