Tak Ingin Seperti Alex Ferguson dan Arsene Wenger, Pep Guardiola Ungkap Sinyal Hengkang dari Manchester City | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

avatar

Selasa, 03 Januari 2023 - 05:05 WIB

loading...

Tak Ingin Seperti Alex Ferguson dan Arsene Wenger, Pep Guardiola Ungkap Sinyal Hengkang dari Manchester City

Pelatih Pep Guardiola membikin resah fans Manchester City/Foto/Reuters

A A A

Pelatih Pep Guardiola membikin resah fans Manchester City . Juru strategi asal Spanyol itu menyebut dirinya bukan Alex Ferguson alias Arsene Wenger nan memperkuat lama di Manchester United dan Arsenal. Guardiola menyebut kontraknya adalah hanya selembar kertas nan bisa berubah.

Guardiola mengatakan tak menutup kemungkinan bakal mengundurkan diri sebagai pelatih. Pernyataan itu diungkapkan mantan pembimbing Bayern Muenchen itu menyusul The Citizens -julukan Manchester City- kandas meraih kemenangan saat berjumpa Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (31/12/2022). Pada laga itu, The Citizen-julukan Manchester City- kudu puas bermain dengan skor seri 1-1.

Baca juga: Chelsea Gagal Kalahkan Nottingham, Graham Potter: Mereka Bertahan Sangat Baik

Manchester City sebetulnya unggul lebih dulu melalui gol ke-21 Erling Haaland musim ini. Namun, Demarai Grey menyamakan kedudukan untuk The Toffees nan kesulitan dengan upaya solo nan luar biasa di pertengahan babak kedua untuk memastikan satu poin.

Hasil seri memang kurang ideal untuk Manchester City. Pasalnya, hasil itu membikin pemimpin Liga Inggris, Arsenal unggul tujuh poin di puncak dengan kemenangan 4-2 atas Brighton pada Sabtu malam.

Baca juga: Hasil Lens vs PSG: Tanpa Lionel Messi, Les Parisiens Babak Belur

Kabar buruknya lagi, untuk pertama kali dalam kariernya di Etihad Stadium, Guardiola menghadapi kritik dari suporter. Keputusan untuk membiarkan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko berasosiasi dengan Arsenal di musim panas lampau terlihat semakin menyudutkan Guardiola seiring berjalannya kampanye.

Hal itu beriringan dengan performa kandang The Citizen nan kurang bagus dan pemilihan tim nan aneh. Sehingga, itu menjadi argumen kenapa pembimbing berumur 51 tahun itu mulai merasakan tekanan.

Pep Guardiola memang telah menandatangani perpanjangan perjanjian dengan juara memperkuat pada November 2022 lalu. Ia menambah masa baktinya berbareng Manchester City hingga 2025.

Akan tetapi, Guardiola baru-baru ini mengungkapkan tidak menutup kemungkinan untuk pergi mengundurkan diri sebelum pemisah waktunya itu. Dia mengatakan perjanjian hanyalah sebatas lembaran kertas nan bisa diubah.

Berita Terkini More

Tak Ingin Seperti Alex Ferguson dan Arsene Wenger, Pep Guardiola Ungkap Sinyal Hengkang dari Manchester City

6 menit nan lalu

 Memalukan, Menyedihkan!

1 jam nan lalu

 Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati

2 jam nan lalu

 Sengatan si Lebah Bikin The Reds Terkapar di Gtech Community

2 jam nan lalu

Ruang Ganti Pemain Chelsea Memanas setelah Terlempar ke Papan Tengah

3 jam nan lalu

Liverpool Lempar Handuk, Sulit Kejar Gelar Liga Inggris 2022/2023

4 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas