Surya Essa (ESSA) Private Placement! Intip Jadwalnya | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) bakal melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement dengan menerbitkan sebanyak 1,56 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 10 per saham alias dalam jumlah maksimal 10 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), hasil private placement tersebut bakal digunakan untuk meningkatkan investasi pada anak perusahaan, PT Panca Amara Utama (PAU).

Pihaknya bakal meminta persetujuan para pemegang saham untuk melaksanakan tindakan korporasi tersebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 8 Februari 2023, dan penambahan modal bakal direalisasikan pada 17 Februari 2023.

Dalam transaksi tersebut, pemegang saham ESSA dalam jangka pendek bakal terkena akibat dilusi kepemilikan saham maksimal sebesar 9,09% dari persentase kepemilikan sebelum penyelenggaraan penambahan modal.

Terkait dengan perusahaan afiliasi, CVL merupakan pemegang saham pengendali dan Presiden Direktur Perseroan. Selain itu, CVL dan GT merupakan pemilik faedah akhir Perseroan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

BSI Rights Issue di Kuartal IV, Terbitkan 6 Miliar Saham Baru


(rob/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas