Stok Lama 2022 Masih Ada, Diler Tak Diskon Mobil 2023! | Drafmedia.com

Stok Lama 2022 Masih Ada, Diler Tak Diskon Mobil 2023! | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Di awal tahun, diler mobil belum memberikan promo jor-joran kepada calon konsumennya. Hal ini jelas berbeda dengan nan terjadi di akhir tahun lalu, dimana diler banyak memberi potongan nilai serta cashback kepada calon konsumen. Sebaliknya, awal tahun nilai mobil biasanya mengalami kenaikan.

"Belum ada info, untuk promo dan harga. Kalau untuk nilai sampai sekarang belum ada info untuk kenaikannya. Unit 2022 tetap ada sebagian, jika 2023 sudah pasti naik," kata tenaga penjual Honda kepada CNBC Indonesia, Senin (2/1/23).

Ia memperkirakan bahwa bakal ada kemunculan nilai bakal waktu dekat. Namun, konsumen jangan terlalu berambisi pada promo di awal tahun ini, khususnya untuk kendaraan dengan nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) baru 2023. Biasanya potongan nilai hanya ada di akhir tahun, utamanya untuk mengejar sasaran penjualan.

"Munculnya cepet di Minggu pertama udah ada info. NIK 2023 pasti ga ada potongan nilai buat awal tahun lantaran dari tahun kemarin 2022 awal tahun Brio ga ada diskon. Akhir tahun aja muncul diskonnya," kata tenaga penjual tersebut.

Di situs resmi Honda pun tetap mencantumkan nilai on the road DKI Jakarta untuk tahun 2022. Selain itu di Diler lain dari Toyota seperti Auto 2000 belum menampilkan nilai mobil terbarunya.

Beberapa kendaraan seperti Avanza, Rush dan Fortuner belum terlihat nomor resminya. Diler hanya memberikan pilihan preorder.

"Harga belum tersedia (Pre-order)," tulisnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas