Sony Salurkan Donasi Rp322,5 miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Sony Salurkan Donasi Rp322,5 miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Techbiz.id – Sony Group telah menyalurkan bantuan senilai 21.500 dolar AS (sekira Rp322,5 miliar) untuk mendukung upaya support di daerah nan terdampak musibah gempa di Cianjur.

Jumlah biaya ini mencakup bantuan sebesar 20.000 dolar AS dari “Emergency Disaster and Recovery Fund for Children nan dioperasikan berbareng oleh LSM Save the Children dan Sony Group Corporation, serta bantuan tenaga kerja dan juga support serupa dari Sony Indonesia nan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

Donasi sebesar 20.000 dolar AS bakal dikelola oleh Save the Children Indonesia dan bakal digunakan untuk upaya support bagi anak-anak dan family nan terkena akibat gempa Cianjur. Bantuan tersebut meliputi pengedaran kebutuhan sehari-hari, air bersih, perlengkapan kebersihan dan perlengkapan nan dibutuhkan di tempat pengungsian sementara.

Selain itu, support ini juga bakal digunakan untuk mendukung beragam kegiatan, seperti penyediaan tenda sekolah darurat, paket berguru untuk para siswa, serta bakal mendirikan tempat nan ramah anak-anak. Save the Children Indonesia juga bakal memberikan support psikososial kepada pembimbing dan siswa, serta melatih para pembimbing untuk memberikan support serupa.

“Kami mau menyampaikan rasa simpati terdalam kami kepada anak-anak, family dan masyarakat nan terdampak oleh gempa Cianjur nan terjadi di Jawa Barat pada tanggal 21 November,” kata Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia.

Sementara itu, Troy Pantouw, Chief of Advocacy, Campaign, Communication & Media – Save the Children Indonesia mengungkapkan, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk mendukung beragam kegiatan support nan saat ini sedang dilakukan oleh Save the Children Indonesia di daerah-daerah terdampak, termasuk pengedaran support non-makanan kepada masyarakat nan terkena akibat dan support psikologis bagi para siswa dan guru.”

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas