Siapkan Bonus buat Anak Buah, Erick Thohir: Bu Menkeu Sudah Setuju | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir sedang menyiapkan bingkisan untuk para pegawai Kementerian BUMN. Hal ini dilakukan untuk menghindari jual beli kedudukan dan rasa iri dengan pegawai BUMN.

Erick Thohir menjelaskan selama ini jika BUMN untung maka pegawainya bakal mendapat bonus. Sementara, pegawai Kementerian BUMN tidak mendapat apa-apa.

Kondisi ini bisa memicu jual beli kedudukan dan menimbulkan rasa iri pada pegawai Kementerian BUMN. Erick mengatakan, skema bingkisan untuk pegawai Kementerian BUMN tengah disiapkan dan telah disetujui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"BUMN nan untung dapat bonus, kementerian nggak dapat apa-apa, nggak fair makanya terjadi jual beli jabatan, iri, ini nan kita sorong sekarang. Kalau BUMN bagi dividen, nah temen-temen pegawai kementerian dapat dividennya, bonus. Apalah hitungannya, Bu Menkeu sudah setuju," terangnya di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (2/1/2023).

Selain itu, mehurut Erick, Kementerian BUMN ini unik lantaran mengurus korporasi sehingga perlu dibuat mirip.

"Kita juga dorong, ini kementerian unik, kita ngurusi korporasi, jadi apa, mentalnya mesti mirip," ungkapnya.

Erick bercerita, struktur Kementerian BUMN sendiri telah diubah di mana strukturnya berbeda dengan kementerian lain.

"Kenapa struktur kementerian kita bongkar, ada deputi keuangan, HRD, legal, memang agak beda dari kementerian lain," tambahnya.

(acd/hns)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas