Siap-siap! Antam Mulai Jual Emas Edisi Imlek Minggu Ini | Drafmedia.com

Siap-siap! Antam Mulai Jual Emas Edisi Imlek Minggu Ini | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Jelang seremoni Imlek nan bakal jatuh pada 22 Januari 2023, PT Antam Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia merilis emas jenis Imlek terbaru. Produk emas Imlek ini bakal dijual mulai tanggal 5 Januari 2023 mendatang.

"Betul sudah bisa diperoleh di butik emas tanggal 5 Januari," ujar General Manager Antam Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, Purwanto dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1/2023).

Menurut Purwanto, pihaknya telah memperkenalkan teaser emas Imlek Shio Kelinci melalui akun Instagram sejak akhir tahun 2022. Desain emas Imlek Antam tahun ini adalah model baru.

"Desain emas Imlek tahun 2023 berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini Antam memperkenalkan kreasi emas berkontur," ucapnya.

"Di permukaan emas batangannya ada reliefnya, seperti tiga dimensi," tambahnya.

Desain emas batangan tiga dimensi ini merupakan nan pertama di Indonesia. Emas Imlek Shio Kelinci diproduksi dengan berat 8 gram, seperti emas Imlek Shio Kerbau tahun 2021.

Selain itu, Antam juga merilis gift series dengan gramasi kecil, ialah 0,5 dan 1 gram.

"Prinsipnya emas untuk investasi, tapi kreasi tematik ada nilai tambah tersendiri sebagai collectible items," jelasnya.

Menurut Purwanto, banyak pelanggan Antam nan menggunakan emas sebagai corak tabungan.

Sebelumnya, Antam cukup sering merilis emas tematik khususnya untuk Imlek. Tak hanya Shio Kerbau pada tahun 2021, Antam sempat memproduksi emas Imlek Shio Anjing dengan gramasi 88 gram pada tahun 2018.

Antam memproduksi emas tematik secara terbatas. Pada Imlek tahun 2023 Masehi alias 2574 Kongzili ini, Antam bakal memproduksi sebanyak 2000 keping emas dengan fitur dan keamanan tambahan.

"Ada pengaruh warna rainbow, microtext, dan barcode untuk mempermudah akses produk-produk emas Antam nan lain," pungkasnya.

(akd/hns)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas