Shin Tae-Yong Janji Traktir Bulgogi Kalau Timnas Juara AFF | Drafmedia.com

Shin Tae-Yong Janji Traktir Bulgogi Kalau Timnas Juara AFF | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-Yong berjanji bakal mentraktir anak-anak asuhnya makanan unik Korea Selatan, bulgogi jika sukses meraih gelar juara Piala AFF 2022. Hal tersebut diungkapkan sebelum sesi latihan menjelang laga melawan Filipina di matchday 5 Piala AFF 2022.

"Nanti saya coba cek restoran Korea untuk mentraktir bulgogi," janji Shin Tae-Yong kepada para pemain timnas, dikutip dari unggahan akun YouTube resmi PSSI (PSSI TV), Senin (2/12/2023).

Bulgogi adalah daging sapi nan dipanggang dengan ramuan unik nan rasanya manis dan gurih. 

Janji sang pembimbing untuk mentraktir makanan unik kampung halamannya itu pun langsung disambut meriah oleh Asnawi Mangkualam dkk dengan tepuk tangan dan teriakan penuh semangat.

Janji itu diucapkan Shin Tae-Yong untuk mengapresiasi pencapaian timnas Indonesia sepanjang 2022. Menurutnya, timnas Indonesia sukses menutup 2022 dengan pencapaian nan baik, terlebih setelah Garuda belum pernah terpatahkan sayapnya selama berkompetensi di Piala AFF 2022.

"Kita sukses mengakhiri 2022 dengan baik. Tentu kita mau juara Piala AFF 2022 di tahun 2023," ungkap pembimbing berumur 52 tahun itu.

Saat ini, pasukan Garuda sedang berada di Manila, Filipina untuk menantang Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Pertandingan matchday 5 Piala AFF 2022 ini dijadwalkan kick-off pukul 19.30 WIB.

Bertandangnya Indonesia ke markas Filipina ini bakal jadi penentuan nasib Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Bila sukses menekuk anak-anak asuh Josep Ferre, dapat dipastikan bahwa Edo Febriansyah dkk bakal melaju ke babak semifinal sebagai status juara alias runner-up Grup A.

Berdasarkan catatan klasemen hingga saat ini, timnas didikan Shin Tae-Yong telah mengantongi tujuh poin dari tiga laga nan sudah dimainkan dan menduduki posisi kedua di klasemen Grup A Piala AFF 2022. Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand nan merajai klasemen dengan raihan poin nan sama.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas