Resign dari Pekerjaan Tetap, Wanita Ini Raup Rp 9 M Jadi Kreator di Tiktok | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Media sosial TikTok saat ini tengah booming. Berbagai macam konten bisa dimuat dan tidak sedikit juga bisa menghasilkan pundi-pundi duit dari media sosial tersebut.

Sejumlah pekerja perusahaan nan telah berkecimpung di TikTok saat ini ada nan memilih resign. Salah satunya wanita berumur 26 tahun berjulukan Hannah William. Ia nekat resign dari pekerjaan tetapnya dan memilih menjadi konten pembuat di TikTok.

Konten nan disajikan di akun pribadinya berjudul Salary Transparent Street. Konten itu berisi William nan mewawancara sejumlah orang nan menanyakan apa pekerjaan mereka, gajinya berapa, sampai langkah mereka mengatur pendapatan.

Berjalannya waktu konten itu viral. Bersama konten tersebut Williams dan tunangannya, James Daniels, keduanya berakhir dari pekerjaan mereka untuk konsentrasi membikin konten Salary Transparent Street.

Pasangan itu telah melintasi 10 negara bagian, mewawancarai ratusan orang. Konten nan mereka kerjakan pun menghasilkan pundi-pundi duit mencapai US$ 600.000 alias setara Rp 9,3 miliar (kurs Rp 15.603). Setahun pasangan itu hidup dengan duit US$ 200.000.

William mengatakan kerjasama dengan pasangannya itu untuk menjadi kameramen. Pasangannya itu padahal bekerja sebagai tenaga kerja perjanjian di lembaga pemerintah, tetapi nekat resign dan menjadi pembuat berbareng William.

Menurut William memilih menjadi pembuat TikTok bukan serta merta tidak ada resikonya. Ia mengakui keputusan terberatnya adalah melepas pendapatan tetapnya dari perusahaan sebelumnya dia bekerja.

"Ketika saya berakhir dari pekerjaan saya, saya tahu bahwa rencana persediaan jika saya kandas adalah kembali ke pekerjaan lama saya alias kembali ke industri di mana saya mempunyai karir nan kuat. Jadi, ada begitu banyak sumber daya di luar sana nan dapat memberdayakan Anda untuk melakukan perubahan jika Anda mau," tuturnya, dikutip dari CNBC, Selasa (3/1/2023).

Hingga saat ini konten Salary Transparent Street sudah ditonton oleh jutaan penonton. Bahkan lantaran kontennya tersebut William juga mendapatkan kerja sama alias endorsement dengan merek terkenal seperti Fiverr, The Knot, dan Cleo, sebuah aplikasi penganggaran.

William bercerita gimana sukanya menjadi konten kreator. Dia mengatakan sukanya menjadi pembuat lantaran tidak terikat waktu, jadi bisa menentukan sendiri waktu kapan liburan, kapan untuk istirahat.

Kelemahannya adalah kelelahan nan luar biasa. Menjadi pembuat juga tidak mempunyai jam kerja nan pasti. Menurutnya sepanjang waktu bisa dihabiskan untuk bekerja. Untuk mengatasi kelelahan, Williams mengatakan sangat krusial baginya untuk memahami kapan waktu paling produktif, dan kapan dia bisa beristirahat sejenak.

Duka lainnya menjadi pembuat adalah menghadapi komentar dari netizen. Menurutnya komentar-komentar tersebut juga bisa mengganggu mental. Ke depan, dia berambisi berbareng kontennya pendapatannya bisa meningkat mencapai US$ 1 juta.

Simak Video "Tips Agar Video TikTok Viral ala Angela Rusmin"
[Gambas:Video 20detik]
(ada/dna)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas