Preview Thailand vs Kamboja: Batu Sandungan si Gajah Perang di Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Timnas Thailand bakal menghadapi laga susah melawan Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/Twitter/@changsuek

RANGSIT - Tim nasional (Timnas) Thailand bakal menghadapi laga susah melawan Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Pasukan Angkor -julukan Timnas Kamboja- nan berambisi lolos ke semifinal, bisa menjadi batu sandungan tim berjuluk si Gajah Perang itu.

Duel sengit bakal berjalan di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Kedua tim dipastikan menurunkan pemain terbaiknya untuk bisa mendapatkan kemenangan demi lolos ke semfiinal Piala AFF 2022.

Baca juga: Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Awas Jangan Lengah

Saat ini, Timnas Thailand berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF dengan tujuh poin sama seperti Indonesia di posisi runner-up. Namun si Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- bisa tak lolos ke babak selanjutnya, jika menelan kekalahan dari Kamboja dengan catatan Indonesia memtik kemenangan atas Filipina.

Indonesia dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, di waktu nan sama. Kemenangan dilaga nanti, menjadikan Skuad Garuda keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022 jika Timnas Thailand mendapatkan kekalahan ataupun seri dari Kamboja.

Baca juga: Terungkap! Ronaldo Tunggu Real Madrid sebelum Selesaikan Transfer Al-Nassr

Timnas Thailand berkeinginan mendapatkan poin penuh di kandang sendiri, setelah kandas mengalahkan Indonesia di pertandingan sebelumnya. Pasalnya, tim besutan Alexandre Polking kudu bermain seri 1-1 meski tampil dengan 10 pemain.

Disisi lain, Kamboja nan berada di ranking ketiga Grup A dengan enam poin tetap mempunyai kesempatan lolos ke fase berikutnya. Namun langkah mereka bakal sulit, lantaran Timnas Thailand bakal mengeluarkan semua keahlian terbaiknya untuk lolos ke semifinal dan mempertahankan gelar juara.

Tapi, Kamboja datang dengan motivasi tinggi untuk bisa menaklukan Thailand di hadapan penggemarnya sendiri. Pasalnya, Pasukan Angkor sukses meraih kemenangan 5-1 atas Brunei Darussalam di pertandingan sebelumnya.

Selama arena Piala AFF, Timnas Thailand belum pernah berjumpa dengan kamboja. Sementara kedua tim pernah saling berhadapan di SEA Games 2005 dengan Timnas Thailand sukses meraih kemenangan 1-0.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas