Preview Malaysia vs Singapura: Hidup-Mati Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

loading...

Timnas Malaysia bakal melakoni laga susah melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022/Foto/affmitsubishielectriccup.com

KUALA LUMPUR - Timnas Malaysia bakal melakoni laga susah melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di Bukit Jalil Stadium, Selasa (3/1/2023) pukul 19.30 WIB. Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- wajib menang untuk lolos ke semifinal.

Malaysia tak boleh kalah alias seri untuk mengunci babak 4 besar. Saat ini, Harimau Malaya di posisi ketiga klasemen sementara dengan bekal 6 poin. Singapura berada di posisi kedua dengan 7 angka. Mereka hanya kalah selsish gol memasukkan dari Vietnam nan memuncaki klasemen juga dengan 7 poin.

Baca juga: Filipina vs Indonesia: Gol Dendy Dibayar Mahal Cedera Kiper Nadeo Argawinata

Dari segi peluang, Vietnam dijagokan lolos ke semifinal dengan mudah lantaran di laga terakhir mereka bakal menjamu Myanmar nan merupakan tim lemah.

Malaysia dan Singapura dipastikan bakal saling sikut untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Tentunya, kemenangan wajib diraih Harimau Malaya jika tim besutan Kim Pan-gon itu mau lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Chelsea Gagal Kalahkan Nottingham, Graham Potter: Mereka Bertahan Sangat Baik

Sementara itu, The Lions -julukan Timnas Singapura- hanya perlu menghindari kekalahan saat bertandang ke markas Harimau Malaya jika mau lolos ke semifinal. Itu artinya, Singapura hanya perlu meraih hasil seri untuk bisa menyegel tiket babak selanjutnya.

Menariknya, pertemuan Malaysia vs Singapura pada perhelatan Piala AFF rata-rata terjadi di babak penyisihan grup. Dari 8 pertemuan di Piala AFF, 6 pertemuan di antaranya berjalan di babak fase grup.

Dari 6 pertandingan fase grup tersebut Malaysia lebih unggul dari Singapura. Harimau Malaya bisa memenangi 3 laga. Sementara itu, The Lions menang di 2 laga, sedangkan 1 laga sisanya berhujung imbang.

Adapun dari head to head dalam 5 pertemuan terakhir Malaysia vs Singapura, The Lions sukses mengungguli Harimau Malaya. Tercatat, The Lions sukses meraih 3 kemenangan, sedangkan Harimau Malaya hanya sekali menang, serta 1 pertandingan lain berhujung seri 0-0.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas