Piala AFF 2022: Head to head Filipina vs Indonesia, Memori Buruk 2014 Hantui Skuad Garuda! | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Timnas Indonesia berkesempatan pesta gol saat berhadapan melawan Filipina pada laga pemungkas fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) / Foto: AFF

MANILA - Timnas Indonesia berkesempatan pesta gol saat berhadapan melawan Filipina pada laga pemungkas fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Ini bisa dilihat dari head to head dua tim.

Timnas Indonesia mengusung misi merebut kemenangan saat berjamu ke Manila. Raihan tiga poin menjadi krusial untuk Skuad Garuda melanjutkan perjalanan ke semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama sudah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga fase Grup A. Hanya saja, posisi Gajah Perang lebih baik daripada Skuad Garuda lantaran unggul selisih gol.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Sementara Kamboja mengekor di urutan ketiga dengan nilai enam poin. Dengan kata lain, Indonesia wajib memenangkan laga pemungkas Grup A melawan Filipina.

Jika berbincang mengenai perjalanan Indonesia di Piala AFF 2022 , pasukan Shin Tae-yong punya catatan nan bagus dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Skuad Garuda sejauh ini sudah mengumpulkan 10 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Sedangkan Filipina nan sudah dipastikan kandas lolos ke semifinal Piala AFF 2022 diketahui hanya sekali menang dan dua kali kalah. Total, mereka sudah mencetak tujuh gol dan delapan kali kebobolan.

BACA JUGA: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Artinya, bukan tak mungkin gawang Filipina bakal jadi lumbung gol Indonesia di pertandingan pemungkas Grup A Piala AFF 2022. Ini bukan isapan jempol belaka, karena jika merujuk pada rekor pertemuan, Skuad Garuda punya catatan mengilau.

Mengutip situs 11v11, Indonesia dan Filipina sudah berjumpa sebanyak 24 kali. Dengan rincian, Indonesia menang sebanyak 19 kali, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas