Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa | Drafmedia.com

Petinju yang Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

loading...

Daftar Petinju nan terbanyak pertahankan gelar juara bumi sepanjang masa bakal dibahas dalam tulisan tinju kali ini. Sudah lama dikatakan bahwa juara kelas berat Joe "The Brown Bomber" Louis, 66-3, mempunyai rekor 25 kali mempertahankan gelar adalah nan terbanyak dalam tinju kelas berat.

Juara kelas terbang WBO dan kelas terbang super WBO Omar "El Huracan" Narvaez, 49-4-2, dari Trelew, Chubut, Argentina, mempunyai 26 kali mempertahankan gelar. Juara kelas terbang, terbang super dan terbang ringan WIBF Regina Halmich, 54-1-1, dari Jerman, mempunyai 44 kali pertahanan gelar di ring tinju wanita.

Baca Juga: Dmitry Bivol Kalahkan Saul Canelo Alvarez Duel Tinju Terbaik 2022

Namun, saat memandang catatan rekornya, Anda kudu bertanya-tanya tentang pertahanan gelar melawan lawan-lawan nan belum pernah bertanding secara profesional. Anda mungkin bertanya, apakah Floyd "Money" Mayweather Jr dalam laga terakhirnya juga melakukan perihal nan sama, bukan?

Halmich memenangkan 8 pertarungan pertamanya melawan semua musuh nan melakukan debut mereka selain satu dengan rekor 0-1. Dalam pertarungan kesembilannya pada bulan April 1995, dia kalah dari petinju kidal Yvonne "The Terminator" Trevino, 1-1, dari Peoria, untuk gelar kelas terbang WIBF nan lowong lantaran luka di pipi kirinya.

Pada Juni, Halmich memenangkan gelar nan lowong itu dengan mengalahkan Kim Messer, 0-0, dalam 10×2 ronde. Ia melakukan 11 kali pertahanan melawan 9 musuh sebelum naik ke bagian terbang super mengalahkan Maria Rosa Tabbuso, 1-1-1, pada bulan April 1998. Ia melakukan satu kali pertahanan dan turun kembali ke kelas terbang.

Pada Juli 1999, Halmich memenangkan gelar terbang ringan mengalahkan Erzsebet Borosi 0-0. Setelah tiga kali bertahan, dia turun kembali ke terbang ringan, mengalahkan Michelle Sutcliffe 5-3. Pada April 2002, dia memperkuat melawan Anca Moise, 0-3. Ini berjalan terus menerus seperti ini. Sekitar 19 kemenangan melawan musuh 0-0 dan lima kemenangan melawan musuh dengan rekor kekalahan.

Baca Juga: Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko, Bob Arum: Sebelum Atau Sesudah Ramadhan!

Petinju lain dengan 20 alias lebih pertahanan gelar adalah juara WBC Bulu Super, Ringan WBA, dan Welter Ringan WBC Julio Cesar Chavez, 107-6-2, dari Meksiko, serta juara terbang mini WBC dan terbang ringan IBF Ricardo "Finito" Lopez, 51-0-1, dari Meksiko, masing-masing mempunyai 24 kali pertahanan.

Juara kelas welter Cecilia "First Lady" Braekhus, 37-2, mempunyai 25 pertahanan gelar. Juara bulu Super, ringan, ringan super, dan welter Floyd Mayweather mempunyai 24 kali pertahanan gelar. Juara kelas menengah Gennadiy "GGG" Golovkin, 42-2-1, dari Karaganda, Kazazkhstan, dan juara Kelas Berat Wladimir "Dr. Steelhammer" Klitschko, 64-5, dari Kyiv, Ukraina, juara Kelas Berat Ringan dan Kelas Penjelajah Dariusz "Tiger" Michalczeweki, 48-2, dari Gdans, Polandia, semuanya mempunyai 23 kali pertahanan.

(aww)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas