Petarung UFC Conor McGregor Sabet Gelar Orang Irlandia Paling Terkenal di Eropa | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

loading...

DUBLIN - Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor dinobatkan sebagai orang Irlandia paling terkenal di benua Eropa. Mengetahui perihal itu, petarung berumur 34 tahun tersebut mengaku senang menerimanya.

Petarung berjuluk Notorious merupakan sosok petarung UFC nan sangat populer. Superstar UFC menjadi terkenal satu dasawarsa namalain 10 tahun terakhir ketika dia menjadi juara Cage Warriors dengan berat dobel dan kemudian masuk ke promosi utama MMA.

Baca Juga: 5 Pertarungan UFC Impian nan Wajib Disaksikan Tahun 2023

Empat tahun kemudian, McGregor mengulangi prestasi tersebut dan membikin sejarah dengan menjadi petarung pertama nan memegang dua sabuk UFC secara bersamaan. Hal itu didapat setelah mengalahkan Jose Aldo dan Eddie Alvarez untuk meraih gelar kelas bulu dan kelas ringan.

Dalam beberapa tahun terakhir, McGregor berjuang untuk mendapatkan prestasinya kembali setelah mengalami cedera. Namun, berkah beberapa blockbuster pay-per-view dengan Nate Diaz, Khabib Nurmagomedov , dan Floyd Mayweather, dia menjadi bintang terbesar dalam sejarah MMA dengan selisih tertentu.

Menurut laporan dari Talk Sport nan dikutip Sabtu (31/12/2022), McGregor menemukan peta bumi nan mencantumkan orang paling terkenal di setiap negara Eropa. Dia pun dinobatkan menjadi orang Irlandia nan paling terkenal di benua Eropa.

Menanggapi perihal itu, McGregor senang memandang namanya terdaftar sebagai perwakilan orang Irlandia. Dia bereaksi dalam Twitter pribadinya mengatakan sangat bagus.

“Bagus! Sangat bagus!," kata McGregor di akun Twitter-nya, dilansir dari Talk Sport.

Namun, tidak semua orang senang memandang laki-laki berumur 34 tahun itu dinobatkan sebagai orang Irlandia paling terkenal sepanjang masa. Pasalnya, ada atlet lain nan memukau seperti petinju Katie Taylor, pentolan U2 Bono, penyair James Joyce, dan penulis naskah Oscar Wilde.

Seorang pengguna Twitter mengeluh dalam bahasa Spanyol, "Dengan kata lain, di Irlandia mereka menempatkan Conor McGregor dan bukan James Joyce sudah menunjukkan mentalitas orang nan membikin peta ini," tulisnya.

Sebatas informasi, McGregor telah cedera sejak Juli 2021 tetapi bakal kembali berkompetisi pada tahun 2023. Ia bermaksud untuk melakukan comeback olahraga terbesar dalam sejarah ketika dia melakukannya.

Setelah menambah berat badan selama masa istirahatnya, McGregor telah mengumumkan niatnya untuk bersaing di kelas welter. Dia bakal bermaksud untuk menjadi petarung pertama nan memenangkan sabuk UFC di tiga bagian berbeda.

(sto)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas