Pertamina Lagi Proses Investasi di Venezuela, Mau Garap Minyak? | Drafmedia.com

Pertamina Lagi Proses Investasi di Venezuela, Mau Garap Minyak? | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir bakal mendorong investasi PT Pertamina (Persero) di Venezuela. Namun, Erick menegaskan terlalu awal jika disebut Pertamina bakal memasok minyak dari Venezuela.

Erick Thohir menerangkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendekatan. Sebab, minyak dari Venezuela belum bisa keluar lantaran adanya hukuman embargo.

Dia juga bilang, pihaknya tak mau menyalahi peraturan nan diterapkan di internasional.

"Yang pasti investasi Pertamina nan di Venezuela kita sedang lagi pendekatan, lantaran kita ada investasi di sana kan belum bisa keluar tuh minyak, lantaran ada embargo, kita lagi ngomong. Tapi jangan sampai kita menyalahi peraturan internasional," terang Erick di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (2/1/2023).

Erick kemudian mengatakan, perihal tersebut terlalu awal jika dibilang Pertamina bakal mengambil minyak dari Venezuela. Erick mengatakan, pihaknya sedang menjajaki apakah investasi Pertamina di Venezuela bisa dioptimalkan alias tidak.

"Tapi terlalu awal dibilang bahwa 'Oh Pertamina bakal mengambil minyak Venezuela', bukan. Bahwa investasi Pertamina di Venezuela nan selama ini di bawah ikatan embargo sedang dijajaki bisa dimaksimalkan alias tidak," jelasnya.

Sementara itu, Erick menepis jika Indonesia mengambil minyak dari Rusia.

"Wacana, jika saya kan di apa, saya nan konkret-konkret aja," katanya.

(acd/hns)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas