Pele Tak Tertarik Gaji Tinggi di Eropa

Pele Tak Tertarik Gaji Tinggi di Eropa

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Suara.com - Legenda sepak bola asal Brazil, Pele, meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. RS Albert Einstein menyatakan Pele meninggal dunia pada pukul 15.27 waktu setempat karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya.

Yang menarik dari perjalanan karir Pele sebagai pemain bola terbaik dunia, dia tidak pernah sedikit pun menginjakkan kakinya di stadion Eropa yang menawarkan segala macam hal mulai dari gaji tinggi hingga fasilitas mewah lainnya.

Mengutip berbagai sumber, Jumat (30/12/2022) pesepak bola asal Brasil itu disebut sebagai pemain terhebat dalam sejarah Piala Dunia, memainkan peran penting dalam tiga kali sukses yang diraih Timnas Brasil. Ia mencatatkan 77 gol dan 21 assistance bersama Selecao, julukan Timnas Brasil, dan tetap menjadi pesepak bola asal Brasil paling sukses sepanjang masa.

Meski menyandang pemain terbaik di dunia pada masanya, Pele menjadi satu di antara banyak pesepak bola yang tidak berkarier di Eropa. Ia menjadi satu di antara pesepak bola hebat yang menghabiskan kariernya di negara asalnya sendiri, tak tergiur gaji tinggi tetapi lebih memilih untuk menjadi contoh kepada anak muda di Brazil bahwa menjadi pemain sepakbola adalah sebuah anugerah. 

Baca Juga: Sisi Lain Pele: Anaknya Jadi Bandar Narkoba hingga Tutup Mata Soal Korupsi FIFA

Pele menghabiskan 18 tahun kariernya bersama Santos. Ia berhasil enam kali menjuarai Serie A Brasil, dua trofi Copa Libertadores, dan dua Piala Intercontinental.

Kemudian Pele menghabiskan dua tahun terakhir kariernya bersama New York Cosmos dan menjuarai NASL Soccer Bowl Championship. Pele tercatat tampil sebanyak 557 kali untuk kedua klub tersebut dan mencetak 538 gol.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas