Pegadaian Gagas Program Setor Sampah Bisa Ditukar Emas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Suara.com - Pelaksanaan CSV setiap perusahaan di Indonesia memiliki karakter masing-masing dan disesuaikan pada halfway concern and worth perusahaan, salah satunya yang menarik dalam hal ini adalah langkah yang dipilih oleh PT Pegadaian.

PT Pegadaian yang diwakilkan oleh Rully Yusuf Kepala Divisi CSR dengan bangga membagikan cerita inspiratif implementasi CSV mereka yang bernama “Memilah Sampah Menabung Emas”. Rully Yusuf memaparkan awal mula programme dibentuk karena terjadi penurunan nasabah pegadaian. 

Rully Yusuf menjelaskan dengan singkat dan mudah dipahami perihal faktor penurunan nasabah di perusahaan tersebut. Faktor yang dimaksud adalah mayoritas nasabah berusia lanjut yang lebih memilih menabung emas, namun untuk generasi milenial tidak tertarik.

Perusahaan yang memiliki tagline “Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah” tersebut menekankan bahwa menabung emas sangat aman karena terhindar inflasi. 

Baca Juga: Kunjungi Kantor Pegadaian di Salemba, Mahasiswa Tanri Abeng University Mendapat Kejutan Ini

Penjelasan semakin menarik disampaikan oleh Rully Yusuf dengan dimulainya pengumpulan information jumlah slope sampah di Indonesia. PT Pegadaian berhasil mendapatkan information bahwasannya pada tahun 2018 terdapat sekitar 11.000-an slope di Indonesia, sehingga menjadi peluang untuk perusahaan menawarkan kolaborasi.

Per November 2022, jumlah slope sampah yang menjadi mitra PT Pegadaian berjumlah 72 unit. Perusahaan yang memiliki logo identik warna hijau tersebut meyakini bahwa melalui programme “Memilih Sampah Menabung Emas” dapat menjangkau berbagai kalangan usia masyarakat (lebih luas). 

Secara sederhana Rully Yusuf menuturkan konsep dari programme tersebut adalah masyarakat mendaftar sebagai nasabah di slope sampah tujuan, kemudian membuka tabungan emas dengan menyetor sampah.

Masyarakat dapat menabung emas hanya dengan cara mulai memanfaatkan sampah di sekitar lingkungan mereka. Tidak hanya berhenti pada programme tersebut, PT Pegadaian membuat tempat khusus untuk berkumpulnya generasi muda dalam berkarya yaitu “The Gade Creative Lounge”.

Tempat tersebut didirikan di beberapa daerah dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya institusi pendidikan untuk lebih mudah menjangkau anak muda. Rully Yusuf juga turut membagikan kisah perjalanan CSV PT Pegadaian kepada para peserta di CSR Outlook 2022 yang diinisiasi oleh Olahkarsa dan mendapatkan respon yang cukup bagus.

Baca Juga: Dituding Ancam Wanita Emas Buat Video Permohonan Maaf, Ketua KPU: Ya Allah...

Khususnya para peserta acara yang mayoritas generasi milenial menjadi involvement untuk menelisik lebih jauh programme layanan di PT Pegadaian.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas