Panik! Tornado Dufan Mati Pas Berhenti di Atas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Penyemprotan disinfektan di Dufan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Penyemprotan disinfektan di Dufan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Video salah satu wahana Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol ialah Tornado meninggal dalam posisi miring viral di media sosial. Berdasarkan video, tampak wahana Tornado berakhir dengan posisi miring. Pengunjung nan sedang menaiki wahana itu pun terjebak di posisi miring.

"Jadi itu terjadi di Tornado, tapi bukan hari ini. Kejadiannya tanggal 24 Desember sekitar jam 4 sore. Jadi malam Natal, hari Sabtu juga minggu lalu. Saat itu ada salah satu sensor dari Tornado nan kurang clear, itu mengakibatkan sistem safety Tornado jalan. Jadi wahana itu langsung berakhir operasi, permainan berhenti," kata Eko dilansir detik.com

Pengunjung nan berada di wahana itu pun 'terjebak' selama 5 menit ketika petugas mencoba untuk mengembalikan Tornado Kembali seperti posisi semula. Akibat kejadian itu, petugas pun langsung melakukan pengecekan keseluruhan selama satu jam.

"Kami lakukan pengecekan menyeluruh, kami lakukan pengecekan sensor menyeluruh. Alhamdulillah, aman. Jam 5 kami buka kembali sampai saat ini juga tetap beraksi ya, nggak ada masalah. Hari ini aman, nggak ada trouble sama sekali," imbuhnya.

Peristiwa naas ini viral di media sosial tiktok, akun dengan nama @user8836712812334 nan menayangkan video viral ini. Beberapa orang nan berada di sekitar letak pun terlihat panik. Netizen pun ikut bersuara dengan kejadian ini.

"Yang paling tinggi panik," tulis seorang netizen.

"untungnya ga lagi jungkir balik," tulis netizen lainnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pesawat Terbalik, Potret "Babak Belur" AS Diterjang Badai Ian


(fys/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas