Nirwana Selle Jadi Korban Kecelakaan Kerja Perusahaan China, Peran Pemerintah Dipertanyakan

Nirwana Selle Jadi Korban Kecelakaan Kerja Perusahaan China, Peran Pemerintah Dipertanyakan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Suara.com - Seleb Tiktok yang meninggal karena kecelakaan kerja, Nirwana Selle masih disorot publik. Nirwana Selle diketahui memang bekerja sebagai salah satu staf di perusahaan nikel China yang beroperasi di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI). 

Tidak sedikit yang mempertanyakan kecelakaan tersebut hingga merenggut nyawa Nirwana Selle. Publik ramai membicarakan standar keamanan di lingkungan kerja anak usaha Jiangsu Delong Nickel Industry Co. Ltd tersebut.

"Sayangnya PT Gunbuster ini perusahaan dg banyak catatan buruk terhadap keselamatan kerja. Terlepas korban melakukan unrecorded Tiktok, perusahaan ini harus dapat sanksi berat. Kementerian Perindustrian perlu melakukan audit dan menerapkan sanksi. Ayolah mau sampai kapan begini terus," tulis Zakki melalui Twitter.

"Parahnya dinakestrans Morewali tidak punya kewenangan/ tupoksi untuk melakukan pengawasan K3," sebut warganet lainnya.

Baca Juga: Manajemen Pabrik Nikel GNI yang Meledak Hingga Sebabkan Seleb TikTok Meninggal Akhirnya Angkat Suara

Netizen menduga, setidaknya sudah beberapa kali kecelakaan kerja terjadi smelter tersebut. Sayangnya, perusahaan dituduh berkesan acuh tak acuh perihal ini.

Publik lantas meminta pemerintah bergerak agar memeriksa kembali standar dari PT Gunbuster Nickel Industry agar tidak terjadi kecelakaan kembali di masa depan.

"Pemerintah tolong kaya gini diusur juga lah. Jangan cuma yang deket Jakarta aja," tulis akun lainnya.

"Masa perusahaan gak ada standar gini lolos di Indonesia?" 

Salah seorang netizen yang mengaku sempat bekerja di perusahaan tersebut mengaku kematian mengintai setiap saat.

Baca Juga: Viral Pengakuan Diduga eks Karyawan PT GNI: Produksi Lebih Utama dari Keselamatan

"3 bln bekerja di GNI, K3 di GNI arti sesungguhnya adalah KESEHATAN, KESELAMATAN ATAU KEMATIAN. Karena yg utama adalah produksi, keselamatan karyawan itu nomor 2. Diluar tempat kerja yg bahaya, lingkungan kerja jg buruk, foto ke 3 ada limbah dari produksi," tulis akun tersebut dengan mengunggah sejumlah foto.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas