Menteri PANRB Ogah Lihat PNS Kerja Siang Malam Tak Ada Hasil | Drafmedia.com

Menteri PANRB Ogah Lihat PNS Kerja Siang Malam Tak Ada Hasil | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

MenPAN-RB Sentil Kinerja PNS, Sibuk Tapi Kurang Berdampak (CNBC Indonesia TV) Foto: MenPAN-RB Sentil Kinerja PNS, Sibuk Tapi Kurang Berdampak (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan sasaran nan bakal dikejar pihaknya memasuki 2023. Salah satu nan utama adalah menciptakan birokrasi nan berakibat bagi masyarakat.

Anas sebelumnya sempat menyoroti PNS nan seringkali bekerja siang dan malam bakal tetapi dampaknya tidak terasa ke masyarakat.

"Maka kita juga kudu berlatih untuk mempersiapkan diri dalam mencapai tujuan dan target-target program kita di tahun ini," kata Anas dikutip dari keterangan tertulis, Senin (2/1/2022).

Salah satu sasaran nan bakal dikejar Kementerian PANRB pada tahun ini adalah mendorong penerapan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik secara serentak di seluruh lembaga pemerintah.

Program RB Tematik merupakan upaya menjadikan birokrasi bisa menjawab dan menyelesaikan rumor strategis di tengah masyarakat, ialah rumor kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi pemerintahan, dan prioritas aktual Presiden. "Saya minta penilaian RB di tahun 2023 sudah mengakomodasi RB Tematik," harapnya.

Anas pun membujuk para aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK untuk memperkuat sinergi dan kerjasama agar akibat reformasi birokrasi nan dijalankan bisa lebih terasa di masyarakat.

"Mari kita maknai tahun 2023 menjadi sinergi dan kolaborasi. Mari lebih konsentrasi dan sigap dalam menyelesaikan beragam sasaran dan program prioritas," tutur mantan Kepala LKPP ini.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

MenPANRB Sentil PNS: Banyak Terlihat Sibuk Tapi Tak Produktif


(mij/mij)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas