Menang Besar, Arsenal Makin Dekat Dengan Juara Liga Inggris

Menang Besar, Arsenal Makin Dekat Dengan Juara Liga Inggris

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Arsenal mengawali tahun baru dengan kemenangan dan melenggang jauh di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil Ini setelah memenangi drama enam gol atas Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2. Pada pertandingan di Amex Stadium, Minggu (1/1/2023) awal hari WIB, Arsenal unggul 3-0 memasuki awal babak kedua lewat Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Eddie Nketiah.

Tapi, Brighton sempat dua kali memperkecil skor lewat Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson. Arsenal menambah gol lewat Gabriel Martinelli.

Belum genap dua menit laga berjalan, Arsenal sudah unggul 1-0. Diawali Thomas Partey nan merebut bola dari Tariq Lamptey, dia memberikannya kepada Gabriel Martinelli di sisi kiri.

Martinelli menembak tapi bola memantul setelah mengenai dua bek Brighton, sebelum jatuh di jalur tembak Saka nan mudah saja menceploskan bola ke pojok gawang.

Arsenal nyaris menggandakan kelebihan di menit keempat ketika kerjasama Martinelli dan Oleksandr Zinchenko memecah pertahanan Brighton. Zinchenko tinggal berhadapan dengan kiper, tapi bola sepakannya bisa ditepis Sanchez.

Brighton mulai bisa menekan Arsenal selepas 10 menit pertandingan. Satu kans didapat pada menit ke-16 ketika Tarig Lamptey menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan kepada Adam Lallana.

Lallana hanya menyentuh bola sejenak sebelum disambut sepakan Leandro Trossard nan menyamping.

Di menit ke-26 giliran Pascal Gross nan coba menakut-nakuti gawang Arsenal, tapi bola tembakannya dapat ditepis Aaron Ramsdale.

Arsenal menggandakan kelebihan pada menit ke-39 lewat sepakan firs time Odegaard di depan kotak penalti, nan meluncur deras ke gawang setelah korner Saka kandas disapu.


Unggul 3-0 membikin Arsenal lebih nyaman menjalani babak kedua dan nyaris menciptakan gol keempat seumpama tandukan William Saliba meneruskan free kick Odegaard, tak ditepis Sanchez.

Brighton memangkas skor jadi 1-3 di menit ke-65 lewat Kaoru Mitoma nan menerima umpan dari Gross di kotak penalti. Mitoma melepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri gawang Ramsdale.

Gol itu sempat ditinjau VAR lantaran ada dugaan Mitoma offside sebelum disahkan.

Arsenal menjauhkan skor jadi 4-1 pada ke-71 lewat Martinelli nan melakukan solo run usai menerima umpan terobosan Odegaard. Martinelli menaklukkan Lamptey sebelum menyepak bola dari jarak dekat.

Brighton belum mau menyerah dan kembali memangkas skor di menit ke-77 lewat pemain pengganti Evan Ferguson.

Ferguson merebut bola nan memantul dari kaki Saliba dan membikin bek Arsenal itu terjatuh. Tinggal berhadapan dengan Ramsdale, Ferguson menggulirkan bola melewati sela kaki untuk membikin skor jadi 2-4.

Brighton sempat mencetak gol lagi di menit ke-89 lewat Mitoma nan melepaskan sepakan dari sisi kiri ke tiang jauh. Namun, gol itu dianulir VAR lantaran Mitoma sudah terjebak offside.

Skor 4-2 memperkuat hingga laga Brighton vs Arsenal selesai.

Kemenangan Arsenal semakin terasa manis, lantaran Manchester City nan menguntit dibelakangnya ditahan seri oleh Everton 1-1. Dengan hasil ini membikin tim Meriam London duduk nyaman di puncak dengan kelebihan 7 poin.

Apakah ini menjadi pertanda Arsenal bakal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris? Menarik untuk ditunggu.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Momen Demi Momen Saat MU Bungkam Arsenal 3-1 di Old Trafford


(ayh/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas