Mau Lamar Kerja di Tahun 2023? Ini Pekerjaan yang Bakal Banyak Dicari Perusahaan | Drafmedia.com

Mau Lamar Kerja di Tahun 2023? Ini Pekerjaan yang Bakal Banyak Dicari Perusahaan | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Prospek lapangan kerja di tahun 2023 diprediksi tetap cukup cerah. Pekerjaan nan berasosiasi bumi teknologi dan digital dinilai bakal banyak lowongannya di tahun 2023.

Dalam survey 2022-2023 Outlook: Rekrutmen, Kompensasi & Benefit nan diterbitkan Jobstreet, prospek perekrutan mulai terlihat baik untuk pasar ketenagakerjaan di Indonesia. Mayoritas perusahaan Indonesia optimis tentang perekrutan sejak paruh ke 2 2022.

Datanya, dari 1.162 perusahaan di Indonesia nan disurvey Jobstreet, 41% beranggapan bakal membuka rekrutmen kerja di paruh ke dua 2022. Nah memasuki 2023 jumlah perusahaan nan mau membuka rekrutmen meningkat hingga 52%.

Dilansir dari laman resmi Jobstreet, Minggu (1/1/2023), diperkirakan dengan digitalisasi di dalam perusahaan, pekerjaan nan berasosiasi dengan digitalisasi bakal banyak dicari di tahun 2023. Perusahaan kudu ikut beradaptasi dengan kondisi nan terjadi di bumi nan serba dalam jaringan.

Apa saja pekerjaan nan bakal jadi tren di tahun 2023? Berikut inidaftarnya.

1. Copywriter
Peran copywriter bakal selalu dibutuhkan pada era internet ini, pasalnya setiap sektor pekerjaan memerlukan tulisan sebagai bagian nan tidak terlepas dari keperluan pengembangan produk. Copywriter bermaksud membikin tulisan nan lebih persuasif untuk keperluan pemasaran perusahaan. Misalnya, membikin kampanye sebuah merek agar membangun pengetahuan di tengah masyarakat tentang jasa alias peralatan nan ditawarkan.

2. Web Developer
Website menjadi wajah sebuah perusahaan di internet. Perusahaan memakai website mereka untuk memperkenalkan profil perusahaan, mempromosikan, dan juga menjual produk alias jasa nan mereka miliki. Peran Web Developer sangat dibutuhkan agar website perusahaan mudah diakses dan dapat menarik konsumen.

3. Digital Marketing
Digital Marketing merupakan suatu pekerjaan nan sangat dibutuhkan untuk memasarkan peralatan alias jasa melalui platform digital. Tiap platform digital mempunyai tren dan langkah kerjanya sendiri untuk dapat memasarkan produk alias jasa, misalnya saja media sosial. Nah di bagian ini lah digital marketing mulai beraksi, mereka bakal merencanakan kiat-kiat untuk memasarkan produknya di internet.

4. Human Resource
Human Resource dapat membantu perusahaan mendapatkan sumber daya manusia nan berbobot dan dapat membantu perusahaan mencapai tujuan. HR dapat membantu meningkatkan keahlian sebuah perusahaan dengan menciptakan lingkungan kerja nan kondusif. Apalagi, saat ini perusahaan mulai banyak merekrut tenaga kerja setelah banyak melakukan pengurangan di masa pandemi.

Selain prediksi Jobstreet, dalam catatan detikcom, laman platform pendidikan online, Emeritus juga sudah melaporkan beberapa pekerjaan nan bakal jadi tren pada tahun 2023. Apa saja? Buka laman selanjutnya>>>

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas