Mantab! Pegawai Kementerian BUMN Bakal Terima Bonus Mewah dari Erick Thohir | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir tengah menyiapkan sejumlah bonus untuk para pegawai Kementerian BUMN. Bonus ini untuk menghilangkan rasa iri dengan para pegawai BUMN.

Pasalnya, kondisi insentif pegawai kementerian dengan pegawai BUMN sangat berbeda. Pegawai BUMN selalu mendapatkan bonus jika, perusahaan pelat merah itu untung. Sedangkan, pegawai Kementerian BUMN tidak mendapatkan apa-apa.

"BUMN yang untung dapat bonus, kementerian nggak dapat apa-apa, nggak fair," ujar Erick di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (2/1/2023).

Menurut Erick, kesenjangan itu membuat buruk perlakuan para pegawai Kementerian BUMN. Salah satunya jual beli jabatan di lingkungan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Indonesia Hanya Akan Miliki 30 BUMN

"Kalau BUMN bagi dividen, nah temen-temen pegawai kementerian dapat dividennya, bonus," ucap dia.

Mantan Bos Klub Inter Milan ini menyebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyetujui skema bonus untuk pegawai Kementerian BUMN.

Erick menambahkan, Kementerian BUMN merupakan lembaga yang unik, karena hanya mengurusi korporasi milik negara.

"Ini kementerian unik, kita ngurusi korporasi, jadi apa, mentalnya mesti mirip. Makanya, kenapa struktur kementerian kita bongkar, ada deputi keuangan, HRD, legal, memang agak beda dari kementerian lain," pungkas dia.

Baca Juga: Pengamat Politik Nilai Duet Ganjar-Erick Mirip Jokowi saat Pilpres 2014: Pemimpin Baru Segudang Prestasi

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas