Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Minggu, 01 Januari 2023 - 07:30 WIB

loading...

Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Thailand di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

A A A

MANILA - Timnas Indonesia sudah enam kali tembus final Piala AFF tetapi belum pernah juara. Mental Skuad Garuda menjadi aspek paling krusial di mata manager Timnas Indonesia, Sumardji.

Sumardji mengatakan, mental pemain menjadi poin paling diperhatikan selama Timnas Indonesia berjuang di Piala AFF 2022. Pria berkedudukan Komisaris Besar (Kombes) Polisi itu menyebut bahwa ada kiat unik nan dilakukan untuk menjaga mental pemain.

"Kekuatan mental nan luar biasa memerlukan trik. Kami mau mental pemain memperkuat di situasi sesulit apapun," ujar Sumardji di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Daftar 4 Tim nan Tersingkir di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia terus berkompetisi di Piala AFF 2022 dan bakal menghadapi laga terakhirnya di Grup A kontra tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). Pertandingan tersebut krusial bagi Indonesia lantaran bakal menentukan langkah ke semifinal.

Timnas Indonesia bakal menyegel tiket semifinal jika bisa menahan seri alias menang atas Filipina. Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand nan pada pertandingan pamungkasnya bakal melawan Kamboja.

Saat ini Timnas Indonesia berada di ranking kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari ranking ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lampau di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

(sto)

Berita Terkini More

 Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

18 menit nan lalu

Link Live Streaming Filipina vs Indonesia, Berburu Kado Tahun Baru

51 menit nan lalu

1 Januari 2023, Selamat Datang Joan Mir di Repsol Honda!

1 jam nan lalu

Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Awas Jangan Lengah

2 jam nan lalu

Jelang Filipina vs Indonesia, Ini Syarat Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

3 jam nan lalu

Terungkap! Ronaldo Tunggu Real Madrid sebelum Selesaikan Transfer Al-Nassr

4 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas