Kenangan Pahit dan Manis Jokowi Sepanjang 2022

Kenangan Pahit dan Manis Jokowi Sepanjang 2022

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Konferensi Pers Presiden Joko Widodo terkait PPKM, Istana Negara, 30 Desember 2022. (Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden) Foto: Konferensi Pers Presiden Joko Widodo terkait PPKM, Istana Negara, 30 Desember 2022. (Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, kita telah melewati tantangan berat pada 2022 lalu. Masa pandemi dan ancaman resesi mewarnai tahun 2022 nan tidak mudah namun sukses dilewati dengan baik.

"Kita melewati masa pandemi dan ancaman resesi, perekonomian tumbuh positif, presidensi G20 melangkah baik, situasi politik dan keamanan kondusif, pembangunan melangkah sesuai rencana, dan lain lain," ujarnya dalam laman sosial media Twitter, Minggu (1/1).

Jokowi juga menyebut, tahun 2022 juga menjadi tahun nan tak mudah bagi beberapa daerah nan mengalami musibah alam seperti banjir dan gempa bumi.

"Sementara itu, beberapa area negeri kita dilanda musibah alam banjir hingga gempa bumi," ucapnya.

Menurutnya, banyak nan patut dikenang dari tahun 2022 nan segera kita tinggalkan. "Ada nan menggembirakan, tak sedikit pula nan kurang menyenangkan," katanya.

Semua datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan.

"Dengan bekal itu semua, kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Geber Infrastruktur, Jokowi Siapkan Anggaran Rp 392 T di 2023


(rob/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas