Kemenangan KO Terbaik Tahun 2022: Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

Kemenangan KO Terbaik Tahun 2022: Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Minggu, 01 Januari 2023 - 14:34 WIB

loading...

 Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

Kemenangan KO Terbaik Tahun 2022: Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis/Boxing Scene

A A A

Kemenangan KO terbaik tahun 2022 di ring tinju terjadi saat Caleb Plant secara sadis merobohkan Anthony Dirrell hingga terkapar di ring. Caleb Plant merobohkan Anthony Dirrell dengan sadis sebagai jawaban atas penghinaan lawannya itu sebelum pertarungan pada 15 Oktober 2022 di Barclays Center di Brooklyn, New York.

Kemenangan itu nan pertama bagi Plant sejak dia kalah KO pada ronde kesebelas dari Saul Canelo Alvarez dalam duel unifikasi kelas menengah pada 6 November 2021 di Las Vegas. Petinju asal Tennessee ini - nan sekarang berbasis di daerah Las Vegas - tidak pernah dikenal sebagai seorang knockout puncher, namun selalu mempunyai kekuatan nan tak terduga.

Baca Juga: Dmitry Bivol Abai Duel Ulang Canelo, Fokus Juara Tak Terbantahkan

Dirrell mengetahuinya dengan langkah nan sulit. Mantan pemegang gelar WBC ini - nan sebelumnya menang KO atas Marcos Hernandez dalam duel Canelo vs Plant - tidak mempunyai waktu untuk bereaksi terhadap hook kiri ke arah tubuh dari Plant, nan melanjutkan dengan hook kiri ke atas.

Serangan itu membikin Dirrell tak sadarkan diri, saat dia langsung terjatuh ke atas kanvas dan membikin wasit Harvey Dock segera menghentikan kontes pada menit 2:57 ronde kesembilan. "Tapi sekarang Anda sudah melakukannya."

Plant menikmati kemenangannya, apalagi dengan berbual menggambarkan segmen menyekop tanah itu sebagai "mengubur perselisihan" dengan Dirrell. Kemenangan ini menjadi pengingat tegas bahwa dia tetap menjadi salah satu petinju menengah super teratas dalam olahraga ini, nan juga memberi kesempatan untuk sebuah laga nan sangat dinantikan melawan mantan pemegang gelar David Benavidez (26-0, 23KO) nan ditargetkan berjalan pada pertengahan hingga akhir Maret 2023.

Apa pun nan bakal terjadi dalam laga perebutan gelar interim WBC kelas menengah super, Plant bakal memasuki laga ini setelah momen terbaiknya selama nyaris sembilan tahun sebagai petinju profesional. Sorotan itu cukup dahsyat untuk mendarat sebagai Knockout of the Year 2022 jenis BoxingScene.com. Berikut penghargaan "Knockout of the Year" 2022 BoxingScene.com tercantum di bawah ini, sesuai urutan.

1. Leigh Wood KO Ronde 12 Michael Conlan (12 Maret, Nottingham, Inggris)
Sebuah argumen kuat nan dapat dikatakan bahwa laga BoxingScene tahun 2022 ini layak mendapatkan status penghargaan ganda. Wood nan berbasis di Inggris mengatasi knockdown pada ronde pertama dan defisit kartu skor untuk menjatuhkan Conlan pada akhir ronde 11 sebelum menyelesaikan tugasnya pada ronde12 dan terakhir untuk mempertahankan gelar kelas bulu WBA miliknya.

Sebuah pukulan kanan membikin Conlan lemas di sepanjang tali ring, lengannya tersampir di sisinya, saat sebuah serangan terakhir dari Wood membikin penduduk Belfast nan tak terkalahkan itu terjatuh dan keluar dari ring.

2. Joe Cordina KO Ronde 2 Kenichi Ogawa (4 Juni, Cardiff, Wales)
Mungkin ini adalah KO nan paling tidak diharapkan dalam daftar ini - apalagi lebih dari kemenangan nan diraihnya. Cordina (15-0, 9KO) menjadi petinju Wales ke-13 nan pernah meraih gelar utama, saat sebuah pukulan kanan tunggal menjatuhkan juara IBF ringan junior Kenichi Ogawa ke atas kanvas, bergulir dalam keadaan bingung saat laga dihentikan seketika pada menit 1:15 ronde kedua.

Berita Terkini More

 Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

10 menit nan lalu

Link Live Streaming Filipina vs Indonesia, Berburu Kado Tahun Baru

44 menit nan lalu

1 Januari 2023, Selamat Datang Joan Mir di Repsol Honda!

1 jam nan lalu

Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Awas Jangan Lengah

2 jam nan lalu

Jelang Filipina vs Indonesia, Ini Syarat Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

3 jam nan lalu

Terungkap! Ronaldo Tunggu Real Madrid sebelum Selesaikan Transfer Al-Nassr

3 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas