Kejutan Cristiano Ronaldo Bisa Gabung Newcastle! Ini Faktanya | Drafmedia.com

Kejutan Cristiano Ronaldo Bisa Gabung Newcastle! Ini Faktanya | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Selasa, 03 Januari 2023 - 05:49 WIB

loading...

Kejutan Cristiano Ronaldo Bisa Gabung Newcastle! Ini Faktanya

Kejutan, C/The Sunristiano Ronaldo Bisa Bela Newcastle! Ini Fakta Sebenarnya

A A A

Kejutan, Cristiano Ronaldo bisa gabung Newcastle United ! Ini kebenaran sebenarnya mengenai saga transfer Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Dalam klausul transfer Cristiano Ronaldo di Al-Nassr disebutkan memungkinkannya pindah ke Newcastle jika mereka lolos ke Liga Champions.

Mantan pemain Manchester United berumur 37 tahun itu berasosiasi dengan tim Arab Saudi pekan lampau setelah kandas mendapatkan kesepakatan dengan klub Eropa. Tuntutan bayaran tinggi Ronaldo tidak dipenuhi oleh tim mana pun nan saat ini berkompetensi di Liga Champions.

Baca Juga: Ronaldo ke Al-Nassr, Legenda Man United Bandingkan dengan Beckham dan Rooney: Memalukan, Menyedihkan!

Alhasil, Ronaldo akhirnya mengambil kesepakatan mengejutkan senilai £173 juta alias sekitar Rp3,3 triliun per tahun dengan Al Nassr dengan lama perjanjian hingga 2025. Namun, hari-harinya di meja top Eropa mungkin belum berakhir.

Menurut Marca, dalam klausul perjanjian di Al-Nassr, Ronaldo disebutkan memungkinkan berasosiasi dengan Newcastle didikan Eddie Howe dengan status pinjaman jika mereka lolos ke Liga Champions. Ini lantaran Newcastle dimiliki oleh konsorsium Dana Investasi Publik Arab Saudi.

Newcastle menjadi klub terkaya di bumi setelah pengambilalihan £300 juta pada 2021. Dan itu berfaedah mereka sekarang bisa membeli pemain dengan kekuatan bintang Ronaldo. Namun seiring dengan insentif finansial, Newcastle mungkin juga dapat menawarkan sepak bola Liga Champions mengingat performa luar biasa mereka di dalam negeri sejauh musim ini.

Tim Eddie Howe saat ini duduk di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier dengan 34 poin dari 17 pertandingan. Jika mereka bisa mempertahankan hingga akhir kompetisi, Newcastle bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Liverpool Lempar Handuk, Sulit Kejar Gelar Liga Inggris 2022/2023

Itu artinya klausul kejutan itu bisa dihidupkan nan memungkinkan Ronaldo dipinjamkan ke Newcastle di Liga Champions. Jika itu nan terjadi, Ronaldo berkesempatan mempertahankan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Legenda Real Madrid itu telah mengantongi 140 gol di kejuaraan elite Eropa. Dia saat ini unggul 11 gol dari rival lamanya Lionel Messi - nan tetap bermain di Liga Champions berbareng Paris Saint-Germain. Tugas kedua Ronaldo di Manchester United terhenti tiba-tiba pada akhir tahun lampau setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Dia awalnya memadamkan pembicaraan tentang kepindahan ke Arab Saudi, tetapi berubah pikiran setelah Piala Dunia.

(aww)

Berita Terkini More

Tak Ingin Seperti Alex Ferguson dan Arsene Wenger, Pep Guardiola Ungkap Sinyal Hengkang dari Manchester City

44 menit nan lalu

 Memalukan, Menyedihkan!

1 jam nan lalu

 Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati

2 jam nan lalu

 Sengatan si Lebah Bikin The Reds Terkapar di Gtech Community

3 jam nan lalu

Ruang Ganti Pemain Chelsea Memanas setelah Terlempar ke Papan Tengah

3 jam nan lalu

Liverpool Lempar Handuk, Sulit Kejar Gelar Liga Inggris 2022/2023

4 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas