Karyawan BUMN Makin Tajir, Nambah Gaji, Bonus dan Dividen | Drafmedia.com

Karyawan BUMN Makin Tajir, Nambah Gaji, Bonus dan Dividen | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Erick Thohir, Menteri BUMN dalam kegiatan penghargaan bergengsi CNBC Indonesia Award dengan tema Foto: Erick Thohir, Menteri BUMN dalam kegiatan penghargaan bergengsi CNBC Indonesia Award dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal mendorong pemerataan kesejahteraan di lingkungan BUMN. Dalam perihal ini untung nan diperoleh perusahaan pelat merah juga dapat dinikmati oleh pegawai kementerian.

Erick mengungkapkan, pasalnya, selama ini jika perusahaan BUMN mendapatkan untung maka para karyawannya mendapatkan bingkisan alias tambahan pendapatan. Pemerataan kesejahteraan tersebut bermaksud untuk menghindari rasa iri bagi pegawai di kementerian BUMN.

Menurutnya, Kementerian BUMN merupakan kementerian korporasi nan mengurusi perusahaan milik negara. Hal itu juga dilakukan untuk menghindari jual beli kedudukan nan bakal mempengaruhi keahlian suatu BUMN.

"Menteri BUMN ini menteri korporasi. Jangan sampai jadi birokrasi. Tapi teman-teman di BUMN kasian. Direksinya, BUMN-nya untung dapat bonus. Kementerian nggak dapat apa-apa. Nggak adil, makanya terjadi jual beli jabatan. Iri. Ini nan kita dorong," ungkapnya di gedung Kementerian BUMN Jakarta, Senin (2/1).

Hal tersebut tertuang dalam penguatan Kementerian BUMN melalui Rancangan Undang-Undang (RUU) BUMN. RUU itu diharapkan mendorong keberlanjutan transformasi perseroan negara. Menurutnya, Kementerian BUMN bakal lebih berkarakter korporasi agar mempunyai keahlian nan sehat seperti BUMN.

Hal tersebut telah mendapatkan persetujuan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). "Kalau BUMN bagi dividen, kementerian juga dapat bonus, dividennya. Bu Menkeu setuju," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Di Depan Ribuan Pegawai BUMN Baru, Erick Wanti-Wanti Soal Ini


(rob/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas