Joshua Franco vs Kazuto Ioka: Duel Unifikasi Penutup 2022 Berakhir Imbang

Joshua Franco vs Kazuto Ioka: Duel Unifikasi Penutup 2022 Berakhir Imbang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Minggu, 01 Januari 2023 - 08:48 WIB

loading...

 Duel Unifikasi Penutup 2022 Berakhir Imbang

Joshua Franco vs Kazuto Ioka: Duel Unifikasi Penutup 2022 Berakhir Imbang/HJnews

A A A

Pertarungan Joshua Franco vs Kazuto Ioka menutup tahun 2022 dengan hasil seri saat duel unifikasi kelas bantam junior WBA dan WBO. Duel perebutan gelar terakhir di tahun 2022 ini kandas menghasilkan pemenang, saat dua raja bantam junior ini berkompetisi 12 ronde di Ota-City General Gymnasium di Tokyo, Jepang, Sabtu (31/12/2022) malam.

Baca Juga: Dmitry Bivol Abai Duel Ulang Canelo, Fokus Juara Tak Terbantahkan

Joshua Franco sukses menang dengan skor 115-113 pada kartu nan berbeda, nan kemudian dikalahkan oleh skor 114-114 untuk menghasilkan kebuntuan dalam laga unifikasi WBA/WBO Sabtu malam di Ota-City General Gymnasium di Tokyo, Jepang.

Joshua Franco mempertahankan gelar bantam junior jenis penuh WBA untuk pertama kalinya sejak dia dinaikkan dari pemegang gelar sekunder. Hasil itu membikin rekor ring Franco menjadi 18-1-3 (8KO). Franco sebelumnya memegang gelar WBA reguler nan dia rebut dalam kemenangan dua belas ronde atas pemegang gelar Andrew Moloney nan saat itu belum terkalahkan pada bulan Juni 2020.

Pertarungan itu memicu trilogi asing nan berjalan selama 14 bulan, dengan No-Contest. Sebagian besar tahun 2022 dihabiskan Franco untuk menunggu laga perebutan gelar nan tak pernah terwujud. Juan Francisco Estrada diperintahkan untuk mempertahankan gelar WBA Super, dengan Golden Boy Promotions memenangkan tawaran untuk laga nan dijadwalkan berjalan pada 11 Juni alias 16 Juli.

Baca Juga: Dmitry Bivol Petinju Terbaik 2022 Kalahkan Monster KO Naoya Inoue

Sedangkan bagi Ioka, dia kandas menjadi petarung Jepang pertama nan bisa menyatukan gelar dalam dua bagian berat badan nan berbeda. Namun, dia sukses mempertahankan sabuk WBO keenam nan dipegangnya sejak Juni 2019, dengan rekornya sekarang 29-1-1 (15KO), termasuk 9-1-1 dalam laga nan diadakan pada Malam Tahun Baru sejak tahun 2011, saat dia meluncurkan tradisi akhir tahun sebagai juara memperkuat kelas strawweight WBC.

Sejak saat itu, Ioka telah menambahkan sabuk kelas terbang junior, terbang, dan bantam junior untuk menjadi satu-satunya petinju laki-laki Jepang nan memenangkan gelar di empat bagian berat badan.

(aww)

Berita Terkini More

 Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

19 menit nan lalu

Link Live Streaming Filipina vs Indonesia, Berburu Kado Tahun Baru

53 menit nan lalu

1 Januari 2023, Selamat Datang Joan Mir di Repsol Honda!

1 jam nan lalu

Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Awas Jangan Lengah

2 jam nan lalu

Jelang Filipina vs Indonesia, Ini Syarat Skuad Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

3 jam nan lalu

Terungkap! Ronaldo Tunggu Real Madrid sebelum Selesaikan Transfer Al-Nassr

4 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas