Jokowi 'Happy' Pasar Modal Dikuasai Investor Muda: Ini Sangat Menjanjikan! | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) 'dikuasai' generasi muda. Jumlah investor milenial dan generasi Z disebut menjadi penanammodal terbanyak di pasar modal. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat senang dengan laporan ini.

Jokowi mengaku dari laporan nan dia dapatkan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan, 55% dari penanammodal BEI adalah anak-anak muda di bawah 30 tahun dan 70%-nya adalah penanammodal di bawah umur 40 tahun.

"Kita senang dapat informasi dari Ketua OJK dan Menteri Keuangan bahwa penanammodal di bursa kita saat ini 55% adalah anak-anak muda di bawah 30 tahun dan 70% adalah di bawah 40 tahun," papar Jokowi dalam sambutannya saat membuka perdagangan pertama tahun 2023, Senin (2/1/2022).

Apa artinya data-data tersebut buat BEI? Jokowi mengatakan dengan banyaknya investor muda, perihal itu menandakan prospek pasar modal di Indonesia tetap bakal sangat menjanjikan. "Artinya prospek ke depan betul-betul tetap sangat menjanjikan," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengatakan pasar modal di Indonesia mengalami kenaikan 4,1% di tahun 2022, jika dibandingkan dengan bursa di negara-negara lain mengalami penurunan nan tajam.

"Kita lihat bursa kita pasar modal kita, kita patut berterima kasih bahwa indeks di 2022 itu mengalami kenaikan 4,1%, dibandingkan bursa-bursa di negara-negara lain nan alami penurunan nan sangat tajam," papar Jokowi.

Jokowi juga memaparkan market cap namalain kapitalisasi pasar juga tumbuh 15% sampai di nomor Rp 9.499 triliun. "Ini bukan nomor kecil, nomor nan besar," pungkasnya.

(hal/fdl)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas