Jokowi Cabut PPKM, Jam Perdagangan Bursa Harusnya Ikutan Balik Normal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Suara.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) diminta untuk segera mengembalikan sistem perdagangan ke masa normal, setelah Presiden RI Joko Widodo mencabut Pembatasan Perberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia, Samsul Hidayat bahwa BEI sudah tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengembalikan peraturan perdagangan masa normal.

“Dalam kondisi mean maka jam perdagangan dan peraturan car rejection juga harus simetris, jadi tidak ada alasan pandemi lagi,” kata Samsul di Jakarta, Jumat(30/12/2022).

Ia mengakui dengan pengembalian sistem perdagangan ke masa mean memang ada kekhawatiran nilai transaksi akan turun karena merasa lebih percaya diri dengan peraturan car rejection asimetris.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja, Menengok Lagi Kontroversi Isi UU Ciptaker

“Memang kalau dengan peraturan car rejection simetris bisa untung 25 persen hingga 35 persen tapi rugi hanya 7 persen, jadi kalkulasinya jadi ngak nyaman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Ekseutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan(OJK), Inarno Djajadi mengaku akan kembali mempelajari pengembalian peraturan perdagangan ke masa normal.

“Baru ya( Red- pencabutan PPKM), Jam perdagangan masih kita riview.”kata dia.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas