Jokowi Cabut PPKM: Bukan untuk Gagah-gagahan, tapi Bisa Kendalikan COVID-19 | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah telah mencabut PPKM pada akhir 2022. Menurutnya, dengan dicabutnya PPKM, perekonomian Indonesia bisa makin terakselerasi.

Jokowi juga menekankan pencabutan PPKM tidak dilakukan untuk gagah-gagahan namun dilakukan berasas kajian nan dilakukan selama 10 bulan.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat melakukan pembukaan perdagangan saham perdana Bursa Efek Indonesia (BEI) 2023. Agenda itu dihadiri langsung oleh Jokowi dan disiarkan secara virtual.

"Akhir tahun 2022 kemarin telah kita cabut PPKM, bukan untuk gagah-gagahan tapi memang kajian 10 bulan terakhir angka-angka menunjukkan bahwa kita bisa kendalikan COVID-19. Angka BOR, positivity rate, dan nomor kematian semuanya di bawah standar WHO semua," papar Jokowi, Senin (2/1/2023).

Jokowi mengatakan dengan dicabutnya PPKM, perekonomian Indonesia bakal mengalami pertumbuhan nan pesat pada 2023.

"Maka kita putuskan PPKM dicabut, semoga ini bisa mendorong dan men-trigger ekonomi kita untuk tumbuh lebih baik dari pada tahun 2023," ungkap Jokowi.

Setidaknya, dia memperkirakan ekonomi Indonesia bisa tumbuh jauh di atas 5% tahun ini. Pada 2022, Jokowi memprediksi ekonomi secara tahunan tumbuh di kisaran 5%.

(hal/ara)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas