Jalur Puncak Kembali Dibuka Dua Arah Mulai Minggu Sore | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Suara.com - Jalur Puncak kembali dibuka dua arah setelah rekayasa lalu lintas satu arah atau one way menuju Jakarta.  Pantauan di Jalur Puncak Bogor, kendaraan sudah dibolehkan melintas ke arah Puncak mulai pukul 17.15 WIB.

Pada pukul 12.00 WIB tadi, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sempat menerapkan 1 mode menuju Jakarta guna mengurai kepadatan kendaraan di Jalur Puncak.

Kini, jumlah titik kepadatan kendaraan di Jalur Puncak sudah mulai berkurang.

Sejumlah wilayah yang masih terpantau antrean kendaraan, yaitu di Simpang Taman Safari Indonesia (TSI) arah Jakarta, di Taman Wisata Matahari (TWM) arah Jakarta, serta di Simpang Pasir Angin arah Jakarta.

Baca Juga: Minggu Siang, Sistem One Way Diberlakukan dari Puncak Menuju Jakarta

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Pos Pelayanan Terpadu Gadog menyebutkan bahwa ia sudah memprediksi hari ini merupakan puncak arus balik para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak.

"Sudah disiapkan rekayasa, kami sudah memprediksi di pelaksanaan terakhir ada kepadatan menuju Jakarta," kata Iman, dikutip Antara.

Ia mengatakan, untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak, Satlantas Polres Bogor menyiapkan opsi untuk menerapkan sistem 1 mode dua kali lebih lama dari biasanya.

"Bahkan bisa dua kali 1 mode ke arah Jakarta tergantung kondisi Puncak," ujarnya pula.

Iman menjelaskan bahwa sebanyak 2.500 personel gabungan dilibatkan untuk pengamanan selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Arus Balik dari Puncak, Polisi Bakal Percepat Pemberlakuan One Way

"Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru mulai dari 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023," kata Iman.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas