Jadwal 15 Konser di Indonesia 2023: BLACKPINK hingga Tulus | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada sederet konser dan pagelaran musik nan bakal digelar di Indonesia pada tahun ini. Sejumlah musisi lokal dan internasional bakal unjuk gigi di depan para penggemarnya masing-masing.

Salah satu konser nan bakal datang dalam waktu dekat adalah penampilan nostalgia dari band asal Yogyakarta, Sheila on 7 di konser 'Tunggu Aku di Jakarta' pada 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berikut daftar konser dan pagelaran musik nan telah dikonfirmasi bakal digelar di Indonesia pada 2023 ini.

1. Tulus - Tur Manusia 2023

Penyanyi Tulus Asal indonesia. (Instagram @tulusm)Foto: Penyanyi Tulus Asal indonesia. (Instagram @tulusm)

Tulus bakal menyelenggarakan konser tunggal perdananya nan berjudul 'Tur Manusia 2023'. Konser nan rencananya digelar di 11 kota Indonesia, ialah Medan, Palembang, Makassar, Batam, Surabaya, Bali, Samarinda, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

'Tur Manusia 2023' merupakan gambaran perjalanan pelantun lagu "Hati-hati di Jalan" itu selama 11 tahun berkecimpung di bumi musik Indonesia. Diselenggarakan mulai dari 1 Februari sampai 3 Maret 2023, nilai tiket konser tunggal tersebut dibanderol dari nilai Rp125 ribu hingga Rp2.250.000 tergantung kategori tiket dan lokasi.

2. Sheila on 7 - Tunggu Aku di Jakarta

Salah satu band legendaris Indonesia, Sheila on 7 bakal menggelar konser tunggal nan berjudul 'Tunggu Aku di Jakarta' dalam rangka seremoni 27 tahun So7. Rencananya, konser tersebut bakal berjalan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 28 Januari 2023.

Berdasarkan informasi di tungguakudi.id, konser nan dihadiri oleh Sheila Gank ini dibanderol dengan nilai mulai dari Rp450 ribu hingga Rp750 ribu.

3. Cigarettes After Sex Live in Jakarta 2023

Cigarettes After Sex, salah satu band asal Amerika bakal mampir ke Indonesia pada Februari 2023 mendatang. Akselerasi Entertainment selaku promotor mengumumkan bahwa Greg Gonzalez, Jacob Tomsky, dan Randall Miller bakal tampil di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, pada 3 Februari 2023.

4. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19

Pada awalnya, konser tunggal Dewa 19 untuk merayakan hari jadinya nan ke-30 bakal diselenggarakan pada 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS). Namun, akibat adanya miskomunikasi antara panitia dengan Polda Metro Jaya, Ahmad Dhani cs terpaksa menunda konser tersebut.

Namun, konser tersebut dijadwalkan bakal digelar pada 4 Februari 2023 mendatang. Dalam konser ini, Baladewa dan Baladewi dijanjikan menikmati deretan hit nan dibawakan empat vokalis Dewa 19 dari sepanjang waktu ialah Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Marcello Tahitoe.

5. Sehun dan Chanyeol EXO - Back to Back Fancon in Jakarta

Sehun EXO menghadiri program baru Netflix 'Busted!' konvensi pers di Teater CGV Apgujeong pada 08 November 2019 di Seoul, Korea Selatan.(Dok. File - The Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images)Foto: Sehun EXO menghadiri program baru Netflix 'Busted!' konvensi pers di Teater CGV Apgujeong pada 08 November 2019 di Seoul, Korea Selatan. (Dok. File - ImaZins via Getty Images/The Chosunilbo JNS)

Sehun dan Chanyeol EXO dipastikan bakal datang ke Indonesia untuk menggelar fan concert namalain fancon berjudul 'Back to Back Fancon'. Terakhir, Sehun dan Chanyeol sama-sama datang ke Jakarta pada November 2019.

Kala itu, keduanya datang berbareng member EXO nan lain untuk menggelar konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, 23 November 2019.

Sehun & Chanyeol EXO Fan Concert bakal diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara 4 Februari 2023. Fancon tersebut dibanderol dengan nilai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta.

6. Mamamoo World Tour [My Con]

Girl group besutan RBW Entertainment MAMAMOO dipastikan bakal menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian tur bumi mereka pada 5 Februari 2023.

Penampilan Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa di ICE BSD Hall 5 bakal menjadi konser tunggal perdana mereka di Indonesia setelah sejak debut pada 2014.

Tiket konser MAMAMOO ini telah terjual ludes pada 12 Desember lampau dengan beberapa kategori, ialah platinum dengan nilai Rp2,8 juta, gold dengan nilai Rp2,2 juta, silver seharga Rp1,8 juta, dan Bronze dibanderol Rp1,4 juta.

7. Westlife Live in Indonesia 2023

Westlife (instagram @westlife)Foto: Westlife (instagram @westlife)
Westlife (instagram @westlife)


Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan bakal kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia dengan datang di beberapa kota pada pertengahan Februari 2023 mendatang.

Dua rangkaian 'Wild Dreams Tour Indonesia' dari Westlife dijadwalkan pada 9 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang serta 11 Februari 2023 di Stadion Madya GBK, Jakarta. Tak hanya itu, boyband asal Irlandia ini juga bakal mampir ke Bandung untuk tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023.

8. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik merupakan pagelaran musik nan menghadirkan line-up puluhan musisi nasional bergengsi. Helatan ini menjadi sekuel dari Pentas Pasar Musik 2022 nan sebelumnya digelar di Bengkel SCBD pada Juni 2022 lalu.

Digelar selama tiga hari beruntun pada 10-12 Februari 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, deretan artis nan sudah dipastikan datang di antaranya adalah Padi Reborn, Grrrl Gang, Kangen Band, Jamrud, The Panturas, Vierratale, Seringai, Kahitna, The Changcuters, Feel Koplo, Maliq & D'Essentials, serta puluhan penampil lainnya.

9. Raisa Live in Concert SUGBK

Raisa tampil dalam kegiatan Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Allo Bank Festival pada hari pertama menampilkan beragam musisi Indonesia dan Korean POP seperti NCT Dream, Raisa, Rizky Febian dan Kahitna. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: Raisa tampil dalam kegiatan Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Allo Bank Festival pada hari pertama menampilkan beragam musisi Indonesia dan Korean POP seperti NCT Dream, Raisa, Rizky Febian dan Kahitna. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)


Serupa dengan Dewa 19, gelaran konser tunggal Raisa ini merupakan konser nan sempat batal digelar pada 2020 lampau akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, promotor JUNI Concert dan Northstar Entertainment menjanjikan bahwa konser Raisa bakal menjadi konser bertaraf internasional pertama nan datang dari penyanyi solo wanita asal Indonesia.

'Raisa Live in Convert SUGBK' rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023.

10. Everblast Festival

Pertunjukan musik Everblast Festival mengangkat tema nostalgia dengan menghadirkan sederet artis pop-punk era 2000-an, seperti Simple Plan, Hoobastank, dan The Red Jumpsuit Apparatus.

Selain itu, deretan band dan musisi nasional di era nan sama seperti The Rain, Garasi, Saint Loco, J-Rocks, hingga Tika Tiwi (T2) dan Padi Reborn turut meramaikan Everblast Festival nan diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran pada 4-5 Maret 2023.

11. BLACKPINK WORLD TOUR [BORNPINK] JAKARTA

Blackpink, menampilkan Foto: Blackpink, menampilkan "Pink Venom" di MTV Video Music Awards di Prudential Center pada hari Minggu, 28 Agustus 2022, di Newark, N.J. (Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes)

Grup pujaan asal Korea Selatan, BLACKPINK bakal tampil di Jakarta dua hari sekaligus dalam rangkaian tur bumi pada Maret 2023 mendatang.

Konser berjudul 'BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA' itu dijadwalkan bakal berjalan di SUGBK pada 11 dan 12 Maret 2023. Pada penyelenggaraan hari pertama, konser bakal diselenggarakan pukul 19.00 WIB, sedangkan pada hari kedua, ialah 12 Maret bakal dimulai pukul 18.30 WIB.

12. Arctic Monkeys Live in Jakarta 2023

Arctic Monkeys dipastikan bakal tampil perdana di Indonesia. Penampilan perdana tersebut sekaligus menjadi destinasi terakhir agenda tur Asia 2023 dari band asal Sheffield itu.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Akselerasi Entertainment selaku pihak penyelenggara namalain promotor konser Arctic Monkeys. Dikonfirmasi, Alex Turner cs bakal tampil di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, 18 Maret 2023.

"Setelah beberapa tahun meyakinkan, mereka (Arctic Monkeys) akhirnya datang ke Indonesia di tur Asia mereka," tulis pengumuman resmi Akselerasi Entertainment melalui akun Instagram resminya, Jumat (9/12/2022).

13. TREASURE - 2023 TREASURE TOUR [HELLO]

Treasure (Youtube Treasure)Foto: Treasure (Youtube Treasure)

TREASURE dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia sebagai rangkaian dari tur Asia berjudul '2023 TREASURE TOUR [HELLO]'.

Tur Asia TREASURE bakal digelar di tujuh negara Asia, dimulai dari Taiwan pada 4 Maret 2023. Mereka kemudian bakal menyambangi Kuala Lumpur pada 11 Maret 2023, kemudian ke Jakarta.

Boy band besutan YG Entertainment itu bakal tampil di ICE BSD City, Tangerang, 18 dan 19 Maret 2023. Setelahnya, mereka bakal ke Bangkok, Singapura, Manila, dan Macau.

14. Pestapora 2023

Setelah sukses menyelenggarakan jenis pertamanya pada 23, 24, dan 25 September 2022 lampau di Gambir Expo Kemayoran, Pestapora bakal kembali melaksanakan pagelaran keduanya pada 22, 23, dan 24 September 2023 mendatang.

Melansir dari Instagram resmi pagelaran Pestapora (@pestapora), Pestapora adalah sebuah konser musik dengan mengusung konsep pagelaran nan menghadirkan beragam musisi dari beragam aliran musik, seperti pop, indie, hingga dangdut.

Berkat kesuksesan pada penyelenggaraan perdananya, tiket early bird Pestapora 2023 sukses ludes ketika dijual pada 28 November 2022 lampau apalagi sebelum deretan line up diumumkan.

15. Synchronize Festival 2023

Synchronize Festival merupakan salah satu pagelaran musik tertua di Indonesia. Dimulai sebagai pagelaran musik elektronik pada 2000, Synchronize datang dengan konsep tiga hari dan multi-genre pada 2009.

Serupa dengan Pestapora, usai sukses menyelenggarakan jenis perdananya setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19 pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 lampau di Gambir Expo Kemayoran, Synchronize Festival bakal kembali datang pada 1, 2, dan 3 September 2023 mendatang.

Berkat popularitasnya di tengah para pecinta musik di Indonesia, tiket early bird Synchronize 2023 sukses ludes ketika dijual pada 30 Desember 2022 lampau apalagi sebelum deretan line up diumumkan.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Telan Rp 76 Miliar, Siapa nan Biayai nan Konser Gratis BTS?


(hsy/hsy)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas