Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

loading...

Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina/Foto/AFF

MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina. Skuad Merah Putih menang 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Dua gol Indonesia dikemas Dendy Sulistyawan melalui sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-20.

Baca juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Runner Up, Thailand Juara Grup

Di menit ke-42, Marselino Ferdinan menggandakan kelebihan Timnas Indonesia setelah tendangan indahnya memerdaya kiper Anthony Abadies. Indonesia memimpin 2-0.

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan setelah pemain jangkung Jens Rasmussen memenangi duel udara untuk menanduk bola hingga masuk ke gawang Indonesia menit ke-83.

Baca juga: Filipina vs Indonesia: Gol Dendy Dibayar Mahal Cedera Kiper Nadeo Argawinata

Indonesia finis sebagai runner-up Grup A setelah Thailand juga memetik kemenangan di laga pemungkasnya. Pasukan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- membungkam Kamboja 3-1 di Thammasat Stadium.

Dengan hasil itu, Thailand memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin. Raihan nomor Thailand setara dengan Indonesia. Namun, Indonesia kalah dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan (11 berbanding 9).

Lalu, siapa musuh Indonesia di semifinal? Itu baru dapat dipastikan Selasa (3/1/2023) setelah Grup B menjalani laga terakhir mereka. Namun, sejauh ini dari Grup B,ada tiga tim nan berkesempatan lolos ke babak 4 besar ialah Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Saat ini, Vietnam merupakan pemuncak klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara Timnas Singapura menempel ketat di posisi kedua dengan raihan poin nan sama, namun The Lions kalah selisih gol memasukkan dari Vietnam. Sedangkan Malaysia sedang duduk di ranking ketiga dengan koleksi enam poin.

Timnas Vietnam menghadapi Myanmar pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (3/1/2023) pukul 19.30 WIB. Sedangkan Malaysia bakal melakoni laga susah melawan Singapura di Bukit Jalil Stadium.

Dari segi peluang, Vietnam dijagokan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B lantaran di laga terakhir mereka bakal menjamu Myanmar nan merupakan tim lemah. Lagi pula, kelebihan selisih gol Vietnam dengan Singapura terlalu besar (9 berbanding 3). Dengan demikian Indonesia berkesempatan besar menghadapi Vietnam.

(sha)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas