Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Geram Penyelesaian Akhir Buruk | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Shin Tae-yong geram pasukannya tetap bermasalah dengan penyelesaian akhir/Foto/PSSI

MANILA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong geram pasukannya tetap bermasalah dengan penyelesaian akhir. Juru strategi asal Korea Selatan itu tidak puas dengan hasil laga Merah Putih vs Filipina 2-1 di laga terakhir penyisihanGrup A Piala AFF 2022 .

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB, Timnas Indonesia unggul lewat tandukan Dendy Sulistyawan (21’). Dominasi Skuad Garuda pun bersambung hingga mencetak gol kedua via Marselino Ferdinan (43’).

Baca juga: Hasil Filipina vs Indonesia: Diajak Duel Udara, Garuda Kebobolan di Babak Kedua

Namun demikian, pada babak kedua, sejumlah kesempatan emas nan tercipta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. The Azkals -julukan Timnas Filipina- pun mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83’).

Hasil ini membikin Timnas Indonesia resmi ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, nan baru saja mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1.

Usai pertandingan, Shin mengaku sangat jengkel dengan penyelesaian akhir nan buruk. Padahal, kata Shin, Timnas Indonesia sudah diberikan pertimbangan besar selepas pertandingan pertama fase grup melawan Kamboja.

“Pertama saya mau menyampaikan selamat kepada para pemain sukses tembus semifinal. Tetapi saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Saat ini, saya tidak senang,” ujar Shin dalam konvensi pers usai pertandingan, Senin (2/1/2023).

“Dengan belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa kesempatan nan sempurna, dan kita tidak bisa dapat mencetak gol. Selesai pertandingan, saya tegaskan kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan baik, apalagi performa kita semakin membaik,” sambungnya.

“Hari ini sama (tidak dapat manfaatkan kesempatan emas), itu membikin saya tersinggung, itu nan membikin saya kudu mengevaluasi lagi,” tambahnya tegas.

Sementara itu, belum diketahui siapa nan bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Skuad Garuda kudu menunggu hasil pertandingan dua tim teratas di Grup B, ialah Vietnam dan Singapura pada Selasa (3/1/2023) besok.

(sha)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas