IHSG Ditutup Menguat Tipis Banget ke 6.850 di Perdagangan Pertama 2023 | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sore ini ditutup di area hijau. IHSG menguat tipis 0,365 poin (0,01%) ke 6.850.

Mengutip informasi RTI, Senin (2/1/2023), IHSG berada di level tertingginya 6.856 dan terendahnya 6.823. Sebanyak 292 saham naik, 244 turun, dan 167 stagnan.

Pergerakan IHSG hari ini kebanyakan bergerak di area merah. Meski sempat menyentuh area hijau di awal perdagangan, IHSG lebih nyaman di area merah.

IHSG sempat menyentuh area hijau lagi tak lama setelah pembukaan perdagangan. Namun, penguatan IHSG tidak memperkuat lama hingga kembali ke area merah sampai menjelang penutupan perdangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka perdagangan bursa pagi tadi menyebut kebanyakan penanammodal pasar modal adalah anak muda di bawah 30 tahun.

"Kita senang dapat informasi dari Ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Menkeu (Menteri Keuangan), bahwa penanammodal di bursa kita saat ini 55% adalah anak anak muda di bawah 30 tahun dan 70% adalah di bawah 40 tahun. Artinya prospek ke depan betul betul tetap sangat menjanjikan," kata dia dalam pidatonya, Senin (2/1/2023).

Ia pun mengungkapkan optimismenya terhadap perekonomian nasional nan bisa lebih baik di tahun 2023. Meski dia juga tetap mengingatkan agar tetap berhati-hati dengan kondisi ekonomi dunia nan bisa mempengaruhi perekonomian nasional.

"Optimisme dan waspada dan juga hati-hati tantangan di 2023 utamanya ekonomi dunia dengan ketidakpastian nan susah dihitung susah dikalkulasi kita berambisi ekonomi kita bisa tumbuh di atas 5%," tutur dia.

Simak Video "Buka Perdagangan Saham 2022, Jokowi Sebut RI di Atas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas