Hujan di Tahun Baru, Kawasan Industri Sunter Banjir

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Hujan deras telah mengguyur sejumlah daerah DKI Jakarta sejak malam pergantian tahun baru. Bahkan hingga hari ini hujan tetap turun di daerah DKI Jakarta.

Hal ini menyebabkan banjir setinggi betis orang dewasa di Kawasan Industri Astra Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. "Hujan sejak semalam sekitar pukul 03.00 dan cukup deras. Kawasan Industri Astra Gaya Motor Sunter banjir. Banjir mulai dari sebetis hingga ada beberapa bagian bisa sepaha orang dewasa," kata seorang warga, Wiji, kepada detikcom melalui pesan singkat, Minggu (1/1/2023).

Hujan lebat nan terjadi dari sekitar pukul 03.00 WIB pagi merupakan pemicu terjadinya banjir. Bahkan, hingga pukul 10.00 WIB tadi air nan tergenang tetap cukup tinggi.

"Tadi sekitar pukul 10 pagi, kebetulan lewat sana dan banjirnya cukup dalam. Beberapa ada nan sebetis, di beberapa ruas ada nan sepaha," terangnya.

Meski demikian, area tersebut terpantau sunyi akibat hujan nan tetap turun dan telah dilakukan pengalihan jalan oleh penduduk sekitar.

Karena banjir di area tersebut cukup tinggi, akses menuju Sunter Agung alias Kelapa Gading dari arah Papanggo maupun Warakas Tanjung Priok diminta untuk putar kembali dan bisa mengakses jalan nan lebih kondusif dari banjir.

Namun demikian, tetap ada beberapa motor nan memaksa menerobos jalan nan banjir. "Motor nan menerobos banjir banyak nan mogok," tutupnya.

Simak Video "Jokowi Tegaskan Siapa Pun Gubernurnya Harus Konsisten Normalisasi Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas