Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Juara Grup A | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Menghitung kesempatan Timnas Indonesia lolos ke Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A. tu bukan perihal nan mustahil terjadi jika memandang kesiapan pemain jelang menghadapi laga terakhir fase grup / Foto: AFF

MANILA - Menghitung kesempatan Timnas Indonesia lolos ke Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A bakal dibahas pada tulisan ini. Itu bukan perihal nan mustahil terjadi jika memandang kesiapan pemain jelang menghadapi laga terakhir fase grup.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Manila untuk menjalani laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Pertandingan ini berjalan pukul 19.30 WIB.

Laga ini seumpama penentuan nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebagaimana diketahui, ada tiga tim di Grup A nan tengah berjuang memperebutkan tiket ke semifinal.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Ketiga tim itu adalah Thailand, Indonesia, dan Kamboja. Saat ini tim berjuluk Gajah Perang menduduki ranking teratas di Grup A dengan nilai tujuh alias unggul selisih gol dari Indonesia, nan menempati posisi kedua dengan nilai sama (tujuh angka).

Sedangkan Kamboja menempati posisi ketiga dengan raihan enam poin. Laga krusial ini sangat krusial untuk kedua tim.

Terlebih Thailand dan Kamboja bakal saling berhadapan di laga terakhir fase Grup A. Artinya, jika Thailand menang, maka hasil di laga Filipina versus Indonesia tidak bakal berpengaruh.

BACA JUGA: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Indonesia dipastikan bakal lolos ke semifinal. Tapi persoalannya, di laga semifinal kelak kemungkinan Skuad Garuda bakal berhadapan melawan Vietnam nan notabene saat ini menduduki posisi teratas di Grup B.

Jadi apakah Indonesia punya kesempatan untuk menjadi juara Grup A dan menghindari musuh berat di semifinal Piala AFF 2022? Semuanya tak ada nan mustahil, dan ada beberapa syarat jika Skuad Garuda mau mengudeta posisi Thailand.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas