Hasil Piala AFF 2022: Hancurkan Kamboja 3-1, Thailand Juara Grup A | Drafmedia.com

Hasil Piala AFF 2022: Hancurkan Kamboja 3-1, Thailand Juara Grup A | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Senin, 02 Januari 2023 - 21:32 WIB

loading...

 Hancurkan Kamboja 3-1, Thailand Juara Grup A

Thailand sukses menjuarai Grup A usai menggilas Kamboja di Piala AFF 2022/Foto/Twitter/@changsuek

A A A

RANGSIT - Tim nasional (Timnas) Thailand sukses menggilas Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Si Gajah Perang menang 3-1 di Thammasat Stadium, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Dengan hasil itu, Thailand memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin. Raihan nomor Thailand setara dengan Indonesia. Namun, Indonesia kudu puas sebagai runner-up lantaran kalah dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan. Pasukan Shin Tae-yong hanya menang 2-1 atas Filipina di waktu nan sama.

Baca juga: Filipina vs Indonesia: Gol Dendy Dibayar Mahal Cedera Kiper Nadeo Argawinata

Jalannya pertandingan babak pertama, Thailand mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, tetapi tetap kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Kamboja. Sementara pada menit kelima tendangan The War Elephants –julukan timnas Thailand– mendapatkan peluang, tetapi tendangan Ekanit Panya melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit ke-14 Kamboja mempunyai kesempatan untuk mendapatkan kelebihan melalui serangan kembali cepat, tetapi Lim Pisoth kehilangan penguasaan bola didepan gawang Thailand. Sementara pada menit ke-18 Thailand mendapatkan kesempatan melalui sundulan Pansa Hemviboon usai mendapatkan umpan dari Theerathon Bunmathan, tetapi bola tetap melebar dari sasaran.

Sementara pada menit ke-25 tendangan Reung Bunheing dari luar kotak penalti tetap belum sukses membawa Kamboja unggul, setelah bola melebar ke sisi kanan gawang Thailand. Memasuki menit ke-31 Thailand memberikan beberapa ancaman, tetapi Kamboja sukses menujukan pertahan solid untuk membikin skor tetap imbang.

Usaha kamboja untuk mendapatkan kelebihan tetap belum berhasil, setelah tendangan Lim Pisoth pada menit ke-34 tetap bisa digagalkan oleh kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Sementara tendangan keras Sarach Yooyen pada menit ke-37 tetap bisa dihentikan oleh salah satu pemain memperkuat Kamboja.

Peluang emas didapatkan oleh Kamboja pada menit ke-41, tetapi tendangan Sieng Chanthea nan tak mendapatkan penjagaan didepan gawang Thailand tetap belum sukses mencetak gol usai bola melambung tinggi. Pada menit ke-44 Thailand mendapatkan bingkisan penalti, setelah Sasalak Haiprakhon dilanggar oleh Yue Muslim.

Teerasil Dangda nan menjadi penyelenggara sukses membawa Thailand unggul pada menit ke-45+2, setelah tendangannya ke arah sisi kanan atas sukses menjebol gawang Keo Soksela. Thailand pun menutup babak pertama dengan kelebihan tipis atas tim tamu.

Memasuki babak kedua, Thailand sukses mendapatkan kelebihan pada menit ke-50 umpan terobosan Sarach Yooyen sukses diselesaikan dengan baik oleh Sumanya Purisai. Sementara pada menit ke-52 Channarong Promsrikaew nyaris membawa Thailand kembali menjauhkan keunggulan, tetapi tendanganya tetap terlalu tinggi dari gawang Keo Soksela.

Berita Terkini More

 Garuda Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-Up Grup A

4 menit nan lalu

Inilah 6 Wonderkid nan Siap Guncang Liga Inggris Tahun 2023

13 menit nan lalu

 Diajak Duel Udara, Garuda Kebobolan di Babak Kedua

15 menit nan lalu

 Duel Ulang Conor McGregor di Kelas Berat

21 menit nan lalu

Cody Gakpo Gabung, Juergen Klopp Sebut Liverpool Belanja Pemain Lagi

33 menit nan lalu

 Teerasil Dangda Bawa Keunggulan Gajah Perang di Babak Pertama

1 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas