Hasil Filipina vs Indonesia: Garuda Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-Up Grup A | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

avatar

Senin, 02 Januari 2023 - 21:29 WIB

loading...

 Garuda Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-Up Grup A

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Filipina di Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

A A A

MANILA - Hasil pertandingan Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 ada di tulisan ini. Skuad Garuda menang 2-1 sehingga lolos ke semifinal sebagai runner up.

Pertandingan Filipina vs Indonesia digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2022). Meski tampil di kandang lawan, Timnas Indonesia tampil menekan sejak menit pertama.

Baca Juga: Diajak Duel Udara, Garuda Kebobolan di Babak Kedua

Peluang datang lewat tindakan Saddil Ramdani di menit pertama. Saddil menusuk pertahanan dari sisi kanan kemudian melepas tendangan langsung ke gawang Anthony Abadies namun belum berbuah gol.

Di sisa laga, Timnas Filipina mengandalkan bola-bola panjang untuk menusuk daerah memperkuat Indonesia. Pada menit ke-15, strategi itu membikin kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, mendapat perawatan medis akibat duel udara.

Di menit ke-20, Dendy Sulistyawan mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk kelebihan Indonesia.

Sayang, dua menit berselang Nadeo ditarik keluar lapangan lantaran cedera. Posisi penjaga gawang Timnas Indonesia kemudian dipercayakan kepada Syahrul Trisna Fadillah.

Di menit ke-42, Marselino Ferdinan menggandakan kelebihan Timnas Indonesia setelah tendangan indahnya memperdaya kiper Anthony Abadies. Indonesia memimpin 2-0.

Tidak ada tambahan gol nan tercipta sampai wasit meniup peluit tanda turun minum. Timnas Indonesia sukses unggul 2-0 atas Filipina di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan lewat duel udara. Pemain jangkung Jens Rasmussen menanduk bola hingga masuk ke gawang Indonesia. Papan skor berubah 2-1.

Berita Terkini More

Inilah 6 Wonderkid nan Siap Guncang Liga Inggris Tahun 2023

9 menit nan lalu

 Diajak Duel Udara, Garuda Kebobolan di Babak Kedua

11 menit nan lalu

 Duel Ulang Conor McGregor di Kelas Berat

17 menit nan lalu

Cody Gakpo Gabung, Juergen Klopp Sebut Liverpool Belanja Pemain Lagi

29 menit nan lalu

 Teerasil Dangda Bawa Keunggulan Gajah Perang di Babak Pertama

1 jam nan lalu

 Garuda Unggul 2-0 di Babak Pertama, Satu Kaki di Semifinal

1 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas