Hadapi Bonus Demografi, Kemnaker Lakukan Pengembangan Talenta Muda Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Suara.com - Dalam menghadapi bonus demografi, Kemnaker memberikan perhatian yang besar pada pengembangan talenta muda di Indonesia. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menilai, generasi muda apabila tidak dapat memanfaatkan talentanya dengan baik, maka akan ada potensi penduduk usia produktif yang dikhawatirkan menjadi beban di masa bonus demografi dan setelahnya.

“Kami fokus membangun kapabilitas talenta muda untuk menghadapi pekerjaan yang akan muncul di masa depan,”katanya, dalam Talent Talks yang bertajuk “Preparing For The Unknown Harnessing Technology to Unleash Creative Potential,” di Yogyakarta, Kamis (29/12/2022).

Menaker menjelaskan, Kemnaker meningkatkan keahlian talenta muda melalui penggunaan teknologi pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran ini penting untuk mengikuti perilaku dan preferensi generasi muda yang melek akan teknologi.

Kemnaker, ujarnya, menaruh perhatian penting terhadap generasi muda dengan melakukan komunikasi dan kolaborasi. Banyak pihak yang mengeluh sulit untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan nyambung dengan para generasi muda.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja di Lingkungan Kemnaker

“Saya berharap, talenta muda mampu untuk berbicara dan berkolaborasi bersama Kemnaker,” ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, tahapan selanjutnya dalam mendorong programme pengembangan talenta muda dengan meningkatkan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia.

"Inisiasi programme peningkatan UMKM melalui talenta muda merupakan prioritas menyambut peluang masa depan," ucapnya.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas