Ganjar Bongkar Biang Kerok Banjir di Semarang, Ini Dia..

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Petugas melakukan pemindahan terhadap penduduk Semarang Indah nan kebanjiran, Sabtu (31/12/2022). (Dok: BPBD Semarang) Foto: Petugas melakukan pemindahan terhadap penduduk Semarang Indah nan kebanjiran, Sabtu (31/12/2022). (Dok: BPBD Semarang)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo angkat bicara atas terjadinya banjir nan menerpa Semarang, Jawa Tengah sejak, Jumat (30/12/2022) malam tadi.

Atas kejadian itu, Ganjar langsung melakukan pengecekan di area Simpang Lima, Semarang. Selain itu dia juga ke Jalan Gajah Raya, Tlogosari, Rumah Pompa Sawah Besar, dan Waru.

Ganjar menerima laporan jika mesin pompa berfaedah baik di Rumah Pompa Sawah Besar dan Waru. Namun pompa air di Waru kudu dihentikan operasionalnya karena debit air nan melampaui mesin.

Ganjar juga memastikan petugas pompa siaga. Selain itu mereka siap mengoperasikan mesin saat debit air mulai turun. Dia juga menjelaskan pada pukul 08:00 WIB di Semarang tetap terlihat genangan setinggi trotoar jalan. Namun setelah dicek kembali telah mulai surut.

"Semarang bawah pada pukul 08.00 WIB, genangan tetap cukup tinggi nyaris sama dengan trotoar. Tadi saya mengecek ke sana sudah mulai surut, mudah-mudahan jika intensitas hujan mereda bisa langsung bersih," jelas Ganjar, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (31/12/2022).

Dengan hujan deras sejak Jumat malam, sejumlah daerah dilaporkan mengalami banjir dengan tinggi bervariasi. Ada nan 50 sentimeter hingga satu meter.

Sejumlah daerah nan tergenang air seperti Tlogosari, Kaligawe, Citarum, Mangkang, Ngaliyan, dan Tugu. Banjir menggenangi perumahan masyarakat dan juga ruas jalan nan membikin kemacetan arus lampau lintas.

Selain Semarang, Ganjar juga mengatakan telah menerima laporan kepala daerah nan wilayahnya dilanda banjir. Misalnya kepala daerah Pekalongan, Pemalang dan Pati.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ganjar: Ekonomi RI Sakit


(pgr/pgr)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas