Gampang! Ternyata Begini Cara Lacak HP yang Hilang dan Dicuri

Gampang! Ternyata Begini Cara Lacak HP yang Hilang dan Dicuri

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Jangan panik saat mengetahui HP lenyap alias dicuri. Kamu tetap berkesempatan mendapatkannya kembali.

Ada sejumlah langkah untuk mendapatkan smartphone itu. Namun perlu dicatat kudu lebih dulu backup software, jadi saat perihal tidak diinginkan seperti HP lenyap tetap dapat ditemukan.

Berikut beberapa tips menemukan ponsel hilang, dikutip dari Android Authority, Sabtu (31/12/2022):

1. Find My Device

Find My Device tersedia untuk perangkat Android dan untuk menggunakannya aktifkan secara default. Saat HP hilang, buka laman resminya menggunakan akun Google nan dimiliki dan pilih ponsel nan menghilang dari daftar.

Platform ini bakal memberikan letak keberadaan ponsel. Namun Find My Device tak bisa digunakan jika HP telah mati.

2. Aplikasi Antivirus

Sejumlah aplikasi antivirus seperti Lookout, AVG, Avast, McAfee, Kaspersky, serta Norton dapat juga digunakan. Kamu bisa mencari HP nan lenyap dengan lebih dulu log in ke aplikasi antivirus tersebut.

3. Cerberus

Aplikasi lain nan bisa digunakan adalah Cerberus, nan dilengkapi dengan fitur pencarian HP. Mulai dari mengunci dan menyetel ulang (reset) HP, menyembunyikan alarm, menampilkan pesan di lauar, hingga akses ke kamera depan jadi dapat mengambil gambar pencuri.

Cerberus dapat diakses secara cuma-cuma dengan uji coba. Kamu dapat menjadi berlangganan dengan nilai US$5 (Rp 78.000) hingga US$43 (Rp 478.000) per tahun. Untuk mengunduhnya Anda perlu mengaksesnya langsung dari situs Cerberus.

4. Family Go

Aplikasi pencarian GPS unik ini bisa digunakan untuk memandang letak seluruh personil family secara real time. Sejumlah fitur nan ada di dalamnya ialah menandai letak favorit. Selain itu ada juga memeriksa baterai ponsel, obrolan privasi dan perencanaan terintegrasi.

5. Google Maps

Kamu dapat memanfaatkan fitur berbagi letak di Google Maps untuk mencari HP nan hilang. Terdapat fitur Family Locator untuk menemukan ponsel nan menghilang alias dicuri.

6. Life 360

Life 360 mempunyai kegunaan dan antarmuka seperti FamilyGo. Platform ini bisa digunakan untuk mencari HP nan lenyap melalui HP kawan alias keluarga.

7. Location Sharing

WhatsApp, Snapchat, dan Facebook Messenger merupakan beberapa platform nan bisa digunakan untuk mencari HP nan hilang. Karena aplikasi itu mempunyai fitur berbagi letak (location sharing).

8. Prey Anti-Theft

Prey Anti-Theft mempunyai sejumlah fitur untuk mencari HP nan hilang. Mulai dari menemukan smartphone, mengunci perangkat dan mematikan alarm.

9. Solusi dari Produsen

Kamu juga bisa menemukan HP nan lenyap menggunakan platform nan disediakan oleh merek smartphone nan dimiliki. Sejumlah brand seperti Samsung hingga Huawei juga mempunyai platform Find My Phone sendiri dan biasanya dapat diakses gratis.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas