Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Buang Peluang! | Drafmedia.com

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

avatar

Senin, 02 Januari 2023 - 14:00 WIB

loading...

 Jangan Buang Peluang!

Indonesia kudu menyambangi Filipina untuk melakoni laga penutup Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong mau skuad Garuda memaksimalkan semua peluang. Foto: Twitter

A A A

MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kudu menyambangi Filipina untuk melakoni laga penutup Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong mau skuad Garuda memaksimalkan semua peluang.

Baca Juga: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Laga Filipina vs Indonesia bakal berjalan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Tim Merah Putih hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal.

Namun, Shin berkeinginan membawa Indonesia menjadi juara Grup A. Itu hanya bisa dilakukan dengan meraih kemenangan besar atas Fiipina.

Soalnya, Indonesia saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin. Mereka kalah selisih gol dengan Thailand nan juga mengoleksi poin serupa.

Ini sebabnya Shin mau Ilija Spasojevic dkk tidak membuang kesempatan mencetak gol. Terlebih, kelak bakal bertanding di lapangan dengan rumput sintetis.

"Saya selalu memotivasi para pemain mencetak gol selama mendapat peluang," ucap Shin, di aseanfootball.org.

"Tapi, pada saat nan bersamaan, mereka juga kudu berhati-hati lantaran bakal bermain di lapangan sintetis," lanjut pembimbing asal Korea Selatan itu.

Indonesia kudu mencetak banyak gol jika mau menjadi juara Grup A. Sebab, Thailand diyakini bakal menang besar saat menjamu kamboja di waktu nan sama.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

"Agar bisa mencatak banyak gol, para pemain kudu tampil optimal di lapangan. Tapi, terkadang keberuntungan juga berperan," pungkas Shin.

(mirz)

Berita Terkini More

 Jangan Buang Peluang!

4 menit nan lalu

Hari Ini di iNews! Peluang Melaju ke Semifinal, Indonesia Siap Bungkam Filipina di Laga Pamungkas Fase Grup AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

35 menit nan lalu

Fisik Tidak Lagi Prima, Marc Marquez Butuh Motor Kompetitif untuk Bersaing di MotoGP 2023

1 jam nan lalu

Menanti Kejutan Timnas Kamboja Kalahkan Thailand di Piala AFF 2022

2 jam nan lalu

 Saya Tak Peduli Vietnam, Singapura alias Malaysia!

3 jam nan lalu

Tyson Fury Sulit Dirobohkan? Riddick Bowe: Patahkan Tulang Rusuknya!

3 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas