Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022 | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

avatar

Minggu, 01 Januari 2023 - 20:31 WIB

loading...

Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Timnas Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI

A A A

MANILA - Tim nasional (Timnas) Indonesia diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 . Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mau pasukannya lolos ke semifinal sebagai menjadi juara grup.

Indonesia dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Shin Tae-yong, meminta Skuad Garuda untuk memaksimalkan kesempatan keluar sebagai pemenang Grup A.

Baca juga: Jadwal Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Awas Jangan Lengah

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara Piala AFF 2022 dengan tujuh poin sama seperti Thailand nan bertengger di puncak. Skuad Garuda kalah selisih gol memasukkan dengan The War Elephants –julukan timnas Thailand.

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi pemuncak Grup A Piala AFF jika mendapatkan kemenangan dari Filipina. Namun, dengan catatan Thailand menelan kekalahan ataupun seri dengan Kamboja.

Baca juga: Terungkap! Ronaldo Tunggu Real Madrid sebelum Selesaikan Transfer Al-Nassr

Sementara Shin Tae-yong mengakui banyak pihak menilai Timnas Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi juara Grup A Piala AFF 2022. Ia menjelaskan kepastian itu bisa didapatkan dengan banyaknya gol nan didapatkan dari Filipina, serta pemain menujukan penampilan maksimal dan adanya keberuntungan.

"Memang banyak nan bicara gimana kita bisa juara grup. Yaitu ya, banyak gol harusnya, tetapi itu tergantung pemain bekerja maksimal di lapangan alias tidak dan juga ada keberuntungan alias tidak. Hasilnya bakal beda-beda," kata Shin Tae-yong dalam konvensi pres dilansir dari Instagram PSSI, Minggu (1/1/2022)

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mau memastikan kesempatan sebagai juara grup bisa didapatkan, setelah memandang hasil Thailand vs Kamboja. Shin Tae-yong mau para pemain Timnas Indonesia bisa memaksimalkan kesempatan mencetak gol.

"Kami juga mesti lihat hasil laga Thailand vs kamboja. Motivasi pemain dapatkan kesempatan kudu bisa cetak gol," pungkasnya.

(sha)

Berita Terkini More

Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

4 menit nan lalu

Ganda Putra Malaysia Bingung Hadapi Marcus/Kevin di Partai Pembuka Malaysia Open 2023

23 menit nan lalu

 Kiper Indonesia Nadeo Argawinata Waspadai Taktik Long Ball Filipina

1 jam nan lalu

Petinju nan Terbanyak Pertahankan Gelar Juara Sepanjang Masa

1 jam nan lalu

 Layaknya Final!

1 jam nan lalu

Tertinggal 11 Poin, Romelu Lukaku Optimistis Inter Milan Juara Liga Italia

2 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas